Dear Rekan,

Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan, Begini kronologisnya:
Selasa (minggu lalu), anak saya (1 thn) demam, pilek dan muntah-muntah,
terus saya bawa ke DSA terdekat, katanya ia terkena radang tenggorokan yang
menyebabkan perutnya kembung dan mual. oleh DSA diberi Baktrim (antibiotik)
dan triaminic.
Sampai saat ini pileknya masih terus ada, sedangkan baktrim dan triaminicnya
sudah saya stop, karena takut kalo pemberiannya terlalu lama.
Nah setelah itu kira-kira dua hari yg lalu, disekitar lipatan ketiaknya
sampai ke dada timbul bulatan-2 merah (ukuran sedang) seperti kulit terbakar
dan mengelupas (seperti ganti kulit), tapi tidak ada gelembung air dan tidak
ada isi cairan. Hanya merah dan mengelupas dan dia juga tidak terihat gatal
dan sakit. Jika saya sentuh dan tekan yg merah tsb, dia juga nggak
kesakitan.
Yang ingin saya tanyakan, kenapakah sampai ada bulatan merah-2 tsb,
mungkinkah alergi ataukah virus? mengingat sebelumnya ia terkena deman??.
Dan apakah ada diantara rekan sekalian yg pernah mengalami hal ini,
bagaimana cara pengobatannya ? atau adakah rekan yg punya artikel mengenai
hal ini ??
Please share it to me, saya jadi deg-deg-gan setelah baca posting mengenai
herpes,...mungkinkah??? atau mungkin hanya sekedar alergi biasa?. Tolong
yah.........please.

Salam,

Ariesanthy