muhammad taufik wrote:

> Netter ysh,
> Kalau pengalaman saya, anak demam tetap saya kasih baju tebal (karena
> anak saya tidak gendut alias langsing karena beratnya masih ideal).
> Namun saya jaga terus, apabila dia gelisah saya pijat-pijat kakinya,
> kalau dia keringatan saya kipasin. Kalau dia nangis terus walaupun sudah
> dipijat dan dikipasin, dia saya gendong. Pokoknya prinsip saya, si anak
> harus dijaga jangan sampai kedinginan atau kepanasan. Tentu saja
> tindakan awal ke dokter dan memberi obat sesuai anjuran dokter.
> Gitu deh sharing dari saya, bagaimana netter yang lain ... ???

> [...]

Sepengetahuan saya, kalo demam (anak atau dewasa) tidak boleh dibungkus /
diselimuti rapat-rapat, karena bisa menaikkan suhu tubuhnya. Anak saya juga
pernah demam dan kata dsa-nya jangan diberi baju atau selimut tebal. AC boleh
dinyalakan selama tidak terlalu dingin - cuma membuat udara nyaman saja.
Biasanya saya pakaikan baju katun tipis dan celana pendek. Kalo panas agak
tinggi saya basuh dengan air biasa (suhu kamar). Biasanya dia akan nyaman.
_/)(\_     |~          Salam,
 /~~\    o'  |~        Rien.
  ^ ^