Rekan Netters,

Saya sangat bersyukur dengan adanya milis ini setidaknya kita (ibu-ibu
bekerja) punya referensi mengenai baby sitter dari Yayasan A, B, C sehingga
kita bisa lebih berhati-hati jika mempunyai baby sitter..

Saya juga dulu punya pengalaman buruk mengenai baby sitter yang saya ambil
dari Yayasan Suster Dora di cikini..baby sitter itu bernama LASMUIN
(panggilan Iin)..baby sitter ini bersih dan (kelihatannya) sayang sama
anak..
kenyataannya ...ketika saya iseng memeriksa tumpukan bajunya (pada saat dia
cuti)...ya ampun !!! dia foto-fotoan memakai baju-baju saya (termasuk baju
tidur saya !!) ..karena baju-baju tsb saya simpan dilemari saya ...wah ini
sih sudah kelewatan pikir saya...
langsung pada saat dia balik saya tunjukkan fotonya dan saya bilang bahwa
saya TERPAKSA mengeluarkan dia karena kekurangajarannya.., saya juga menulis
surat dan menelpon Ibu yayasan dan memberitahu kelakuan BS tsb..dan saya
beritahu kalau saya memecat dia

Ternyata setelah dia keluar saya baru tahu dari pembantu dia sering lalai
menyuapi anak saya..dan lebih sering tidur dari pada kerjanya dan jika pipis
anak saya sering dibiarkan tanpa celana ..!! merangkak ke sana kemari
..pacarnya sering datang kerumah (ketika saya sedang kerja), sering
menggunakan pakaian saya (yang sudah disetrika oleh pembantu saya)...karena
pembantu saya takut maka baru ia cerita setelah BS tsb keluar...

Bukan saya menyarankan yang jelek tapi sebaiknya kita berkala mengecek
tumpukan pakaian BS..hanya mengecek saja seandainya ada yang tidak 'beres',
dan sepertinya perlu kita beritahu ke pembantu untuk memberitahu kalau
menurut dia ada yang tidak 'beres ' pada BS..
Sejak saat itu saya lebih berhati-hati menggunakan jasa BS, bahkan saya
pernah 'sidak'..

Regards,
Yani