Rekan Netters,

Anak pertama saya Farhan (4thn) tadi pagi mogok sekolah saat dibangunkan disuruh mandi
malah ngamuk teriak-teriak bilang "enggak mau sekolah..enggak mau sekolah", ketika
saya tanya kenapa ia tidak mau sekolah ia menjawab "Aang capek perut Aang sakit
nih..tapi lalu dilanjutkan Aang capek masih ngantuk"

saya tahu sebenarnya ia tidak sakit perut (ia hanya ikut-ikutan pengasuhnya karena
kemarin Mbak nya mengeluh sakit perut)..karena keliatannya dia enggan maka saya
ijinkan ia hari ini untuk tidak sekolah..dan saya bilang kepadanya kalau hanya hari
ini ia boleh tidak sekolah tetapi besok dan hari sabtu ia HARUS sekolah. Masalahnya
suami saya kurang setuju dengan tindakan saya menurutnya saya mengajarkan Farhan untuk
tidak disiplin dengan membolos.

Menurut saya mungkin ia jenuh harus bangun pagi (jemputannya datang jam 6:15) dan ia
pulang jam 11:30..dan Farhan sudah mulai sekolah sejak umur 2.5 thn (play
group)..bagaimana menurut rekan netters apakah tindakan saya benar..karena saya tidak
mau terlalu memaksakan Farhan untuk sekolah (ia duduk di TK-A) ..takut ia stress..

Mohon sharing maaf kepanjangan...

Wassalam,
Ibu Farhan + Raihan

Kirim email ke