yang terhormat dokter Rudy

Putri saya bulan Mei ini juga akan di-immunisasi MMR, dan sebagai orang
tuanya saya juga punya kekhawatiran tentang autisme pasca immunisasi.  Pak
Rudy selain memberi keterangan tentang kemungkinan hubungan MMR dan
Autisme, saya juga ingin mengetahui beberepa hal :

1. Apakah resiko yang akan ditanggung bila tidak di-immunisasi MMR tersebut
? (berkaitan dengan resiko penyakit di Indonesia atau di negara Asia)
2. Bila dapat di tunda, sampai umur berapa sebenarnya MMR dapat diberikan
pada anak ? (menyangkut kesiapan fisiologisnya)
3. Mungkin dari Pak Rudy ada informasi dari Bapak-bapak dokter yang
terhormat dalam IDI, apakah disetujui atau di tolak immunisasi MMR itu,
karena yang mengetahui pasti kan Bapak-bapak, sebagai orang tua masak hanya
menerima resiko saja ?  Mungkin perlu advice yang benar-benar dari
Bapak-bapak yang sudah expert.

Terima kasih sebelumnya, maaf bila menggangu !

Papa Hellen