From:   Devi Susanti [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Thursday, May 03, 2001 3:20 PM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        Re: [balita-anda] Menurunkan berat badan

Mba' Sari, saya melahirkan 8 bulan yal ...  sebelum hamil BB saya 60 kg/TB
160
cm waktu hamil berat saya naik sampai 86 kg (abis hobby-nya ma'em & ngemil
terus, kata org sich hamilnya ngebo hi ... hi ... hi ...).
Tapi syukur sekarang udah turun jadi 65 kg, padahal waktu keesokannya habis
melahirkan cuman turun 7 kg.
Kata DSOG saya biasanya kalo kita habis melahirkan nafsu makan kita akan
kembali sprt semula (sblm hamil), dan emang betul ... saya nggak pakai
diet"
makan sprt biasa 3 kali dan plus ngemil" dikit, tapi ... saya agak
menghindari
yg berminyakdan yg manis" dan kalo pagi saya jarang sekali sarapan pakai
nasi
paling" roti/mie.
Kalo menurut saya sich lebih baik Mba' ngatur makan-nya aza (jangan yg
berminyak dan yg manis") trus dibarengi dg aerobic/jogging (saya dulu sbl
nikah
sempat juga gemuk sampai 65 kg, dan saya ikut aerobic selama hampir 1 th,
dan
turun sampai 55 kg).Saya sich penginnya aerobic lagi tapi lagi ngatur waktu
nich ....hi .. hi .. hi ....
Gitu aza Mba' saran dari saya kalo boleh loh ... jangan pakai obat"an ntar
takut ama efeknya dikemudian hari.Dan juga lebih baik turunnya tuh secara
bertahap jangan terlalu drastis ntar baliknya itu loh ...bisa" melebihi
berat
kita semula sblm diet.

Mamanya Gabby