Hi Netter..
Saya ingin tanya tentang Imunisasi BCG.
Anak saya sudah 3 kali mendapat suntikan BCG.
1. Suntikan di berikan pada umur 1 bulan, saya tunggu
tanda-tanda benjolan dan lain-lain kok nggak muncul
akhirnya saya konsultasi ke dokter katanya gagal
BCGnya.
2. Setelah di test mantuk memang gagal, Akhirnya
dokter memberi suntikan lagi pada umur sekitar 7 bulan
, ternyata saya tunggu juga sampai anak saya umur 13
bulan juga nggak ada tanda-tanda munculnya Imunisasi
BCG yang sebagaian sudah saya baca di milis ini.
3. Akhirnya sampai saya ganti dokter, katanya DSA nya
anak ibu ini Imunisasinya gagal lagi BCGnya dan pada
umur 13 bulan itu di beri suntikan lagi. Tetapi sampai
anak saya umur 16 bulan ini kok tanda-tanda itu juga
belum muncul.

Nah yang jadi pertanyaan saya sekarang :
Apakah yang harus saya lakukan menurut rekan-rekan
netter lantaran saya sekarang bener-bener bingung,
soalnya suda 3 kali imunisasi BCG kok gagal terus.
Apakah ada keanehan ...??
Sebelumnya saya ucapakan banyak terima kasih atas
sharingnya.

,Apakah tanda-tanda keberhasilan
Imunisasi BCG itu hanya timbulnya benjolan saja atau
ada tanda-tanda yang
lain selain itu. Soalnya anak saya mulai umur 1 bulan
sampai sekarang umur
6
bulan kok belum muncul benjolan itu.
Menurut DSA anak saya itu akan bisa juga muncul umur
3-6 bulan jadi tunggu
aja. Ternyata sampai sekarang tidak muncul. Bagaimana
tindakan saya
seharusnya. Mohon sharingnya dari para netter yang
saya hormati sekian
terimakasih.
Mama Fakhri