Dear Mamanya Ian ...,
Menurut saya jangan sekali" kita membandingkan anak kita dg anak yg lain, boleh" aza
kita melihat
perkembangan anak lain hanya sbg bahan pertimbangan aza, krn anak yg satu dg yg lain
tdk dapat disamakan.

Mungkin kita sering bertanya kenapa yach .. kok anak saya belum bisa begini/begitu sdg
anak lain sdh bisa
melakukannya. Mba' nggak usah risau, masih normal kok utk anak seusia Ian belum bisa
jalan (tapi udah
tetah .. kan) dan juga utk omong saya rasa juga masih normal.
Sering" dirangsang aja dg mengajak Ian omong, jangan biarkan kita memberikan
pertanyaan yg hanya bisa
dijawab dg ya/tidak.
Misal: 'Ian mau makan nasi atau tidak ???'.... bisa diganti dg pertanyaan 'Ian mau
makan nasi atau roti
???'. Kalo Mba' masih ragu bisa juga dibawa/ditanyakan ke dokternya.
Semoga bisa membantu.

Rgds, Mamanya Gabby