Mengenai krupuk ini memang hanya opinion pribadi,
Kerenyahan 'kriuk-kriuk" krupuk itulah yang membuat anak bahkan bayi kita dan tentu
... kita" sendiri
suka dengan krupuk. Ringan dimakan - ada bunyi-bunyiannya lagi - murah - mudah - etc

Trus kenapa bagi saya ada baiknya bayi/anak (khusus <1thn) untuk tidak makan krupuk,
- coba dech perhatiin, ......gigi krupuk tsb, dan lihat .... di krupuk tsb ada sikunya
kan.
  memang tidak harus tajam banget, cuman bukankan itu bisa membuat luka pada gusi dan
dinding mulut anak
- coba lagi krupuk tsb didiamkan lidah kita, rasakan gimana dengan lidah kita.
- nah, gimana kalau anak/bayi kita gigitnya kebesaran dan terus telan...... bisa
'keselek' (Ind :
tersedak, Mdo : tatigo)
- lagi nich, krupuk kan seringnya digoreng pakai minyak, nah apakah itu tidak membuat
seret di
tenggorokan
  apalagi jika krupuk tsb diberi jadi, kita tidak tahu minyak yang bagaimana yang
digunakan. ini kan bisa
menyebabkan batuk.
  Nah apalagi kalau krupuk yang digoreng pakai pasir (pernah coba ???? kalau belum
tahu ...wah, sayang)

Sekali lagi ini opini pribadi dan saya menanggapi si kecil yang berusia 10bln.

Gby, mamanya Andrew.