From: Ari Martilistyowarni [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Thursday, July 05, 2001 2:34 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] air tajin (salam kenal.... dan mau bertanya)

Pak Taufan,
air tajin itu air yang dihasilkan pada saat kita memasak nasi,
pada saat beras direbus dan mulai mendidih agak lama, airnya mulai
mengental,
air bisa diambil sebagai air tajin. Jangan sampai air diambil pada saat
masih encer.
Selain mudah basi, kandungan karbohidratnya kurang.
biasanya biar air tajin tidak cepat basi, kita didihkan lagi air tajin
tsb sebentar.
Tapi kalau kita menanak nasi pakai rice cooker, kayaknya susah/nggak
bisa ambil air tajinnya.

Salam,
Ibunya Ajie

Taufan Surana wrote:

> Saya mau tanya yg jauh lebih mendasar lagi, krn dr bbrp email ttg air
tajin
> ini saya tidak bisa mengikutinya.
> Pertanyaannya (tapi jangan ditertawain ya...), air tajin itu apa sih ?
>
> Semoga ada yg mau jawab :)
>
> salam,
>
> Taufan

malah