Pa' Yasiph,
Kalo udah 11 bln saya rasa banyak macam mainan yg bisa dipilih, mobil'an saya rasa dia
juga sdh bisa
mengerti cuman mungkin kita yg harus ngajarin dulu gimana cara maininnya.
Mainan yg berbunyi atau susun menyusun (menara lingkar, balok) bisa juga dijadiin
alternatif.
Gabby waktu umur 7 bln udah saya belikan mainan yg ada bunyinya kalo dipencet & juga
bisa utk belajar
berdiri & berjalan, skrg 10 bln sdh saya belikan sepeda mini yg ada mainan pencetnya &
dia bisa mencet"
sendiri, skrg dia belajar turun naik sepeda sendiri.
Malahan anak temen saya (Mamanya Andrew) bisa naik turun kuda"an sendiri kalo nggak
salah mulai umur 8/9
bulanan bener nggak ... Trien ??? koreksi yach kalo salah.

Rgds, Mamanya Gabby