From:   [EMAIL PROTECTED] [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Wednesday, August 29, 2001 9:28 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        Re: [balita-anda] Enzim untuk pencernaan

 Salam Kenal untuk Mbak Endra,

Mbak, kebetulan anakku Haekal (1thn) juga mengalami hal yg sama, makannya
banyak tapi berat badannya sulit sekali naik. Saya bingung karena dgn
usianya yg sekarang (1thn), berat badan Haekal hanya 9 kg saja, kemarin
saya coba ganti susunya, malah Haekal diare dan sampai sekarang masih
sedikit kurang fit. Kalo saya boleh tahu apa yah nama enzimnya ? saya
tertarik untuk mencobanya untuk Haekal.

Oya, anak mbak berapa usianya? dan BBnya berapa? salam kenal yah dari
Haekal.

Bundanya Haekal

                    "Endra
                    Wimajanti"           To:
    <[EMAIL PROTECTED]>
                    <enwima@yahoo        cc:
                    .com>                Subject:     Re: [balita-anda]
Enzim untuk
                                         pencernaan
                    28/08/01
                    17:20
                    Please
                    respond to
                    balita-anda

Mbak Nadia,

Anak saya juga susah menyerap lemak yg terdapat dlm makanan, makanya BBnya
seret naiknya. Oleh dokternya ia diberi enzim Pankreon for Children.
Sesudah
minum enzim ini memang terlihat ada perubahan. Tentu saya senang sekali dgn
enzim ini, karena membantu daya serap pencernaan si kecil. Tapi dokternya
sendiri tidak mau memperpanjang pemakaian enzim ini (hanya untuk 2 minggu).
Alasannya adalah, kalo enzim diberikan dalam jangka waktu panjang, atau
bahkan terus menerus, maka pencernaan si kecil justru tidak terbiasa untuk
dilatih menyerap makanan dgn baik dan alamiah. Intinya, pencernaan/tubuh
akan tergantung pada enzim tersebut.

Meskipun kecewa, krn artinya BB si kecil akan seret lagi naiknya, saya
sependapat dgn beliau. Tapi saya juga mengetahui ada banyak dsa (bahkan yg
profesor) yg doyan memberikan enzim dalam jangka waktu yg lama. Jadi,
dilihat saja nanti, dsanya termasuk yg mana.

Salam,
endra