Halo bu,
Beda rh bisa berakibat cukup fatal bagi bayi, jika
ternyata rh bayi mengikuti ayahnya. Untuk mengetahui
secara pasti coba minta dokter memeriksa janin (saya
lupa namanya metodenya tetapi pemeriksaan bisa
dilakukan sejak bayi dalam kandungan). Efek baru
terjadi setelah bayi keluar/lahir karena selama dalam
kandungan bayi tetap menerima supllay melalui darah
ibu.
Jika ternyata rh bayi berbeda dengen rh ibu maka perlu
diberikan suntikan (RhoGAM) untuk mencegah efek yang
tidak diinginkan.

Mamanya Dafi