Dear netters,

Maaf mau tanya yang nggak berhubungan langsung dengan Balita.

Saya lagi hamil anak kedua, masuk minggu ke 8, selama ini sudah dua kali
saya melihat ada flek (?) kuning kecoklatan di pakaian dalam. Waktu hamil
pertama, saya nggak pernah mengalami hal ini. Waktu pertama kali ketemu flek
(?) tersebut, saya ke DSOG dan waktu itu di USG dalam serta kata DSOGnya
nggak papa alias nggak ditemukan indikasi ada flek (selain dari cerita
saya). Ternyata nggak apa-apa, tetapi saya dikasih obat penguat (Duphaston)
dan obat untuk fleknya (Dycione atau apa gitu..udah lupa).

Setahu saya, memang kalau lagi hamil sering keluar lendir, tapi seperti apa
sih yang wajar. Terus terang, saya bingung, apa kalau warnanya kuning
kecoklatan bisa digolongkan sebagai flek atau keputihan biasa. Perut saya
juga tidak sakit atau nyeri. TApi waktu flek yang pertama, saya memang abis
terpeleset dari meja dan yang sekarang, karena saya banyak bergerak.

Mohon informasinya, apakah saya harus kembali ke DSOG?

Terimakasih sebelum dan sesudahnya,

Mamanya Kika