Dear netters,

Anak saya 2 tahun 2 bulan sering sekali kena batuk dan pilek. Selama ini
kalau ke dokter pasti sembuh setelah minum obat, tapi sejak 2 minggu
belakangan ini kok batuknya nggak sembuh-sembuh. Berkurang tapi nggak
tuntas. Ditambah lagi, saya dan pembantu saya ikutan kena batuk.

Yang membuat saya pusing sekarang adalah dalam jangka waktu 12 hari, berat
badannya turun 400 gram.Padahal makannya biasa, tetap lahap dan masih doyan
ngemil nasi. Biasanya kalau sakit memang turun, tapi setelah minum obat
pasti naik lagi. Akhirnya saya minta DSAnya untuk test Mantoux kemarin.
Hasilnya baru bisa dilihat hari ini.

Tadi pagi sih saya lihat bekasnya nggak ada merah-merahnya. Pertanyaan saya:
1. Apakah mungkin nggak terjadi merah-merah, tapi hasilnya positif atau ada
merah-merah tapi negatif?
2. Kalau ada tanda merah, biasanya tindakan apa lagi yang harus dilakukan?
3. Apakah flek di paru itu sudah menunjukkan positif terkena TB?
4. Siapa saja 'kandidat penular' yang harus dites juga? Apa yang harus dites
dan berapa lama?
5. Kalau bukan flek/TB apakah faktor lain yang membuat berat badan anak saya
turun terus?

Maaf ya kalau kepanjangan. Abis..lagi pusing siiiih.

Misty A. Maitimoe
Indo Pacific
Reputation Management Consultants
Telephone: (62-21) 781 2436 Facsimile: (62-21) 781 2423
E-mail: [EMAIL PROTECTED]
Website: www.indopacific.net

Caution - This e-mail and its contents contain privileged information that
is intended solely for the recipient. If you are not the intended recipient
as evidenced by the salutation and/or content you are hereby notified that
any use, dissemination, distribution or reproduction of this e-mail is
prohibited. If you have received this e-mail in error please notify the
Postmaster at [EMAIL PROTECTED] immediately.

Any views expressed in this e-mail are of the sender and may not necessarily
reflect the views of Indo Pacific Reputation Management Consultants.