From: Vienna Prasetyo [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: 02 Mei 2002 9:14
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] Hasil test mantoux

Mbak Misty,
Kedua anak saya juga di test mantoux karena batuk terus. Hasilnya tidak bisa
saya lihat sendiri, semua saya bawa ke DSA nya. Biasanya 2 atau 3 x 24 jam,
setelah disuntik, DSA menyarankan untuk dibawa kembali kepada nya. Yang
dilihat bukan hanya merah atau tidaknya bekas suntikan itu, tapi seberapa
besar benjolan yang terjadi karena suntikan mantoux itu.
DSA nya itu meraba bekas suntikan itu.

Bekas suntikan pada anak saya, sama sekali tidak nampak merah. Hanya ada
benjolan sedikit, dan setelah diperiksa, dinyatakan negatif.

Akhirnya, batuk terus itu disimpulkan karena alergi debu, apalagi tempat
tinggal kami di wilayah yang tingkat polusi udara paling tinggi karena
banyak industri.

Dan saya juga melakukan test alergi & asma (hanya anak yg pertama )di klinik
Asma & Alergi Dr. Indrajana, jl. tanah abang.Ternyata hasil nya menunjukkan
alergi terhadap debu.

Demikian sharing saya, semoga bermanfaat..

Salam,
Vienna

http://www.indokado.com/