Agung <[EMAIL PROTECTED]> wrote:st1\:*{behavior:url(#default#ieooui) }
Musim Dingin yang Sangat Dingin

Waktu itu musim gugur, seorang suku indian pada daerah terpencil bertanya pada
kepala suku mereka yang baru.

"Wala-wala chimo-ela suma totangka obuawachi?" yang artinya, "Kepala suku,
apakah musim dingin kali ini akan sangat dingin atau seperti biasanya?"

Karena kepala suku ini sudah modern, dia tidak pernah belajar meramal cuaca
dengan cara-cara kuno lagi. Ketika melihat ke atas, ia tidak dapat mengatakan
bagaimana nantinya keadaan cuaca. Meskipun begitu, supaya aman, ia mengatakan
bahwa musim dingin nantinya akan terasa dingin, sehingga ia menyuruh warganya
untuk mengumpulkan kayu bakar untuk persiapan musim dingin.

Namun setelah beberapa hari, muncul idenya untuk menelepon Layanan Perkiraan
Cuaca, dan menanyakan, "Apa musim dingin kali ini akan sangat dingin atau
tidak?"

"Kelihatannya musim dingin kali ini akan sangat dingin," kata petugas di
Layanan Perkiraan Cuaca tersebut. Kemudian kepala suku kembali dan menyuruh
warganya untuk mengumpulkan kayu lebih banyak lagi untuk persiapan.

Seminggu kemudian dia menelepon kembali Layanan Perkiraan Cuaca. "Apa musim
dingin kali ini akan sangat dingin?" "Ya," jawab orang di Layanan Perkiraan
Cuaca tersebut, "Musim dingin kali ini akan sangaaat dingin!"

Kepala suku kembali dan menyuruh warganya untuk mengumpulkan semua kayu dan
ranting pohon yang mereka temukan.

Dua minggu kemudian dia menelepon kembali dan bertanya, "Apa anda yakin bahwa
musim dingin kali ini akan sangat dingin?"

"Pasti," jawab orang di Layanan Perkiraan Cuaca tersebut, "kelihatannya akan
jadi musim dingin yang paling dingin yang pernah ada."

"Kenapa anda begitu yakin?" tanya kepala suku. pria itu menjawab,

"Karena para suku Indian sedang mengumpulkan kayu bakar dalam jumlah yang
gila-gilaan!"

Biar Saya Berdiri Saja

Di suatu bis kota yang sudah penuh, naiklah seorang ibu muda yang cantik ke
dalam bis. Karena tidak ada tempat duduk lagi maka ibu tersebut berdiri
disamping tempat duduk seorang lelaki. Tak berapa lama kemudian lelaki tersebut
berdiri, tetapi dicegah oleh si ibu sambil berkata,

"Tidak usah, tidak apa-apa kok, biar saya berdiri saja!"

Kemudian lelaki tersebut pun duduk kembali. Tidak lama kemudian lelaki tersebut
berdiri kembali, tetapi si ibu berkata kembali, "Tidak usah, saya berdiri
saja!"

Dan lelaki tersebut duduk lagi. Lima menit kemudian lelaki tersebut berdiri
lagi, dengan nada yang agak tinggi si ibu pun berkata, "Tidak usah pak! Saya
berdiri aja!!!"

Dengan kesal si lelaki pun menjawab, "Siapa yang mau ngasih ibu duduk, saya mau
turun karena halte saya sudah jauh kelewatan!!!"

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/BRUplB/TM