info dari milis sebelah

2008/6/10 Sapti Pratiwi <sapti.pratiwi et tokiomarine.co.id>:

    aku juga pernah beli ikan salmon beberapa tahun yang lalu di carfur
juga. ternyata pas sampai rumah baru ketauan kalau kondisinya sudah tidak
bagus lagi. akhirnya aku complain dan minta penggantian hari itu juga.
mereka cukup baik dan fair kok. hanya sekarang aku agak ragu jika beli ikan
yang di-discount harganya. takut ikan tersebut telah memasuki batas '"tidak
segar lagi" walaupun tampak luar masih bagus...
    takutnya sudah dipajang beberapa hari tapi ga laku2 juga terus di
discount deh..

    Bagaimana sih cara mengetahui daging/ikan baik yang masih mentah ataupun
yang sudah diolah seperti dendeng itu masih dalam kondisi layak/bagus?

    Anna B <yimel_anna et yahoo.com>
    Sent by:

    06/10/2008 01:20 PM
    Please respond to

    cc

    Subject
        Fw: [] Daging Carefour jamuran!!!

    Alow teman2.....

    Keluarga saya juga punya pengalaman beli daging ikan bawal hitam yg
busuk di carrefour Cempaka Mas.

    Saya udah lupa tgl persisnya kejadian itu, kira2 hpr 1 thn yg lalu,
keluargaku ada yg beli ikan bawal hitam di carrefour cempaka mas. Sewaktu
beli ikan tersebut tdk terlihat rusak, sepertinya msh segar. Ketika keesokan
harinya di goreng, bau busuk menyebar keseluruh ruangan...... Setelah ikan
tersebut diangkat ari penggorengan bau busuk semakin jelas tercium.....

    Apakah ikan tersebut mengandung formalin??????????