Santapan Siang yang Nikmat di Braga Permai
Oleh Mahanagari

Gara-gara suatu acara, saya jodoh dengan menu Braga Permai. Oiya, Braga
Permai (BP) adalah nama restoran yang terletak di jl. Braga, Bandung.
Restoran ini unik karena usianya yang udah puluhan tahun. Dia berjaya
pada tahun 1930an. Restoran ini dahulunya menyajikan makanan khusus
Belanda. Yang datang ke resto ini juga orang-orang bule melulu.Tapi itu
duluuu.

Sekarang restoran ini sah dimasuki oleh siapa saja,
tidak melihat strata derajat segala seperti dahulu kala. Sebagai
pribumi yang ingin tahu sejarah kawasannya, saya mampir ke resto yang
dulu namanya adalah Maison Bogerijen. Restonya biasa saja, tidak ada
bekas-bekas tempo dulu. Sayang sekali sih. Padahal kalau melihat
catatan sejarah restoran ini, beeuhh kayaknya dulu super beken sekali.
Ada oven raksasa jadul di dapurnya, itu pun dibongkar (terjadi sekitar
tahun kemarin). Waduh sayang sekali ya. Beberapa kursi dan meja makan
ditempatkan diluar, semacam outdoor cafe resto. Sebagian besarnya lagi
ada di bagian dalamnya. Resto berlantai dua ini mengosongkan lantai
2-nya. Entah kenapa. Ada beberapa lukisan yang memperlihatkan suasana
BP tempo dulu.

Satu-satunya yang 'herita' ini adalah menu.
Menu jadulnya sih saya gak ngerti-ngerti amat. Namanya juga gak tau :D
yang saya suka dari BP adalah es krim dan roti kadet yang biasanya saya
pesan disini. Es krimnya diolesin ke roti kadet yang sudah saya sobek
sesuai ukuran mulut, laul dimakan. Nyam nyam... Roti kadet pada
dasarnya hambar, gak ada rasanya. jadi begitu dimakan dengan es krim,
nyaaaammmm ada rasa vanilla (kalau es krimnya vanilla), juga rasa-rasa
lainnya.

Saya lihat menunya. Hwuidiw ada Package Promo Luch,
Alias paket Makan Siang! Takut harganya diluar kemampuan (dompet) saya,
maka segera saya cek daftar menu dan harganya. Wah! Baca tulisan selengkapnya
di www.mahanagari.com atau klik disini.

Baca juga tulisan
 lainnya seputar Bandung  berikut ini :
Pagi-pagi (dan sore-sore) Enaknya Makan Kue Balok
Delapan Wajah Masjid Agung Bandung
Jalan-jalan ke Situs Megalitikum Gunung Padang
Keindahan "Niagara" di Bandung Barat
4 Hal yang Mesti Disiapin Kalau ke Bandung
12 Kode Etik Penumpang Angkot Bandung
Desain Mahanagari : Angklung : From Bandung to The World
Desain Mahanagari : Mojang Bandung - Keur di Jakarta
Desain Mahanagari : Cristiano Ronaldo For PERSIB

Mahanagari - Bandung Pisan
http://www.mahanagari.com
http://mahanagari.multiply.com

Showroom: