Mantap sekali bung Herroe. Terima kasih banyak.Ronald

--- Pada Jum, 13/8/10, HerrSoe <herr...@gmail.com> menulis:

Dari: HerrSoe <herr...@gmail.com>
Judul: Re: [belajar-excel] Rekap Absen
Kepada: belajar-excel@yahoogroups.com
Tanggal: Jumat, 13 Agustus, 2010, 12:05 PM

      seperti biasanya,  kata mbak siti:
SUMPRODAX  dimanfaatkan untuk mencari index baris
OFFSET (atau bisa juga INDEX) untuk merujuk data di tabel referensinya
 berdasarkan index yg dihasilkan oleh SUMPRODAX
=OFFSET(Absensi!$E$6;

   SUMPRODUCT((Absensi!$A$7:$A$10=$A7)*
              (Absensi!$D$7:$D$10=B$5)*
              (Absensi!$A$7:$A$10));0)

tuliskan formula di B7 (sheet rekap), lalu copykan ke cells lain yg memerlukan.

cara penulisan lain
** select range B7:F37,  yakinkan cell B7 sebagai active-cells
** tuliskan formulanya di formula bar

** tekan tombol Ctrl + Enter

sebaiknya area formula tsb diformat agar jika hasil - 0 (eNol) >> tidak
dimunculkan

semoga tidak salah....

HerrSoe

Kirim email ke