Assalamu'alaikum ....

Wah, Anda jangan terlalu ekstrem begitu ....
Apa apa yang menjadi produksi orang kafir sepanjang itu halal maka tidak apa
apa dipakai oleh orang Muslim.

Kalau Anda mau konsekuen dengan omongan Anda sendiri maka Anda akan sangat
kesusahan sekali. Karena Anda tidak boleh memakai komputer (Intel, AMD atau
yang lain), tidak boleh memakai sepeda motor (Honda atau yang lain), tidak
boleh naik angkot (Kijang, atau yang lain), tidak boleh memakai bola lampu
(Philips atau yang lain), tidak boleh pakai pompa air (Sanyo atau yang
lain), tidak boleh pakai HandPhone (Sony, Nokia, atau yang lain), dst.
Karena semua itu produksi orang orang kafir.....

Saya jadi ingat perkataan Syaikh Salim Al Hilali di Istiqlal kemarin. Salah
satu sebab timbulnya sikap ekstrim adalah karena kebodohan terhadap Agama
Allah. Ya, benar apa yang dikatakan oleh Syaikh Salim Al Hilali.

Maka dari itu, inilah pentingnya ilmu agama. Sangat aneh perkataan orang
yang merendahkan orang yang menuntut ilmu agama. Dengan belajar ilmu agama,
kita bisa tahu banyak hal, diantaranya adalah hal hal yang sebenarnya
dimudahkan Allah buat kita.

Dan sekarang kita tahu bahwa memakai produksi orang kafir itu boleh....
Alhamdulillah. Jadi lebih mudah hidup ini.

Wassalamu'alaikum

Chandraleka
Independent IT Writer
Visit http://come.to/digitalworks