Menunggu
Bus Lewat

By:
agussyafii

Setiap
kali menunggu bus dalam keadaan buru-buru. Bus yang
ditunggunya lama banget. Hati suka bicara sendiri. 'Lama banget ya..kok nggak
lewat-lewat.' Namun bila tidak sedang menunggu bus yang kita cari. Bus yang
kita cari malah sering lewat. Biasanya agar mendapatkan bus, saya berhenti
sejenak. menikmati sarapan pagi dengan minum secangkir teh sambil menyantap
pisang goreng. Menghirup udara pagi. Memandangi mentari. sambil tidak
terlalu berharap bus akan lewat. Busnya justru seolah menghampiri saya.

Kata
kuncinya berharap. Berharap terhadap apapun secara berlebihan selalu membuat
hati kita menjadi mudah kecewa.  Suami
yang berharap terhadap istrinya tampil sempurna, selalu saja suaminya kecewa
karena bukan istrinya yang membuat dirinya kecewa tetapi lebih karena
harapannya yang berlebihan membuat sang suami menjadi mudah kecewa. Demikian
halnya orang tua yang berharap anak bisa tampil hebat. Bukan kehebatan anaknya
yang didapat malah kekecewaan yang didapat oleh orang tuanya. Begitu pula ada
seorang pemuda yang berharap menjadi pengusaha sukses melahap buku apapun agar
menjadikan dirinya pengusaha sukses malah berujung pada kekecewaan..

Disaat kita berada dipersimpangan jalan. Masalah
menumpuk. Kepala pusing. Tak tahu yang harus dilakukan. Sebaiknya berhentilah
sejenak. Nikmati musik. Minumlah secangkir teh. Hiruplah segarnya udara pagi.
Biasanya
disaat kita tak berharap apapun. Solusi malah datang menghampiri. Jika memang
itu sebuah solusi yang anda butuhkan. Silahkan gunakan solusi tersebut. Jika
tidak, tunggulah akan ada solusi yang lain saatnya tiba.

Itulah yang terindah dalam hidup saya, menunggu bus
lewat. Menunggu bus lewat menjadi teramat berarti didalam hidup saya. Banyak
pelajaran yang saya bisa petik hikmahnya. Termasuk bagaimana caranya
menyelesaikan
masalah atau menemukan solusi. Ternyata hal itu sangat sederhana dan saya ingin
membagikan untuk anda. Sesuatu yang indah akan datang pada hidup kita, asal
kita tetap sabar. Biasanya dia datang justru pada saat tak disangka-sangka,
ketika kita tidak memikirkannya.

Wassalam,

Agussyafii

---

Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' Senin,
tanggal 20 Juli 2009, di Rumah Amalia. Silahkan bagi teman2 yang berkenan
mewaqafkan buku2, Majalah, Komik, Novel, Cerpen,Kaset VCD, CD, DVD ( ISLAMI
),IPTEK,buku Pelajaran, peralatan sekolah, baju layak pakai untuk Program
kegiatan Peduli Kasih Amalia (PKA). kirimkan ke Rumah Amalia,Jl. Subagyo Blok
ii 1, no.23 Komplek Peruri, RT 001 RW 09, Sudimara Timur, Ciledug. TNG. . Mari
dukung pada program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' melalui
http://agussyafii.blogspot.com, http://www.facebook.com/agussyafii atau sms 087
8777 12431

Kirim email ke