Power of Peace

By: agussyafii

Power of Peace adalah tema program on air di Radio Bahana, biasanya saya
sebagai narasumber program 'Power of Peace.' setiap Rabu malam. Selain bekerja
di Mubarok Institute, mengajar anak-anak Amalia, juga sesekali sebagai
narasumber di sebuah seminar maupun pelatihan merupakan kegiatan dalam
keseharian yang saya jalani. Namun kegiatan sebagai narasumber program radio
merupakan kebahagiaan tersendiri buat saya. Selain bisa berbagi ilmu namun juga
bisa belajar banyak kearifan dari orang lain.

Pernah suatu ketika pada program 'Power of Peace' mengambil tema Keajaiban
Hidup. Tak lama kemudian ada salah satu pendengar setia Radio Bahana yang
menelpon saya menanyakan alamat rumah. Ternyata setelah kami berbincang Sang
Bapak mengidap penyakit kanker darah. Katanya setelah medengar program acara
'Power of Peace' membuat hidupnya lebih bersemangat. Sakitnya membukakan pintu
pencerahan untuk lebih bersemangat berbuat baik kepada orang-orang
disekelilingnya.

Semua pertanyaan sangat menarik. tentang makna hidup. Bagaimana cara hidup
berbahagia, ada juga salah seorang penelpon yang bertanya, 'Mas Agus Syafii,
saya seorang ayah yang hidup bahagia dengan istri yang cantik dan dua putri
yang mungil, tetapi saya telah berselingkuh dan istri saya tidak tahu. apakah
itu salah mas agus?'  Saya katakan pada sang penelpon jika perbuatan itu tidak
salah, bapak pasti tidak akan menelpon saya.

Banyak orang yang bertanya seperti itu. Mereka tahu bahwa perbuatan itu salah
namun dengan bertanya kepada narasumber agar mendapatkan pembenaran terhadap
apa yang dilakukan. Kita tahu perbuatan yang benar dan perbuatan yang salah.
Sekalipun tanpa bertanya kepada orang lain. Kita hanya membutuhkan pembenaran
dari sikap kita.

Itulah Power of Peace bagaikan telaga ditengah padang pasir, tempat singgah
masyarakat perkotaan ditengah kemacetan yang haus mencari spiritualitas. Jangan
lupa untuk selalu mendengarkan Radio Bahana ya..101.8 FM Jakarta

Wassalam,
Agussyafii

---
Tulisan ini dalam rangka kampanye program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' Senin,
tanggal 20 Juli 2009, di Rumah Amalia. Silahkan bagi teman2 yang berkenan
mewaqafkan buku2, Majalah, Komik, Novel, Cerpen,Kaset VCD, CD, DVD ( ISLAMI
),IPTEK,buku Pelajaran, peralatan sekolah, baju layak pakai untuk Program
kegiatan Peduli Kasih Amalia (PKA). kirimkan ke Rumah Amalia,Jl. Subagyo Blok
ii 1, no.23 Komplek Peruri, RT 001 RW 09, Sudimara Timur, Ciledug. TNG. . Mari
dukung pada program 'Peduli Kasih Amalia (PKA)' melalui
http://agussyafii.blogspot.com, http://www.facebook.com/agussyafii atau sms 087
8777 12431

Kirim email ke