Sedikit sharing tulisan di web saya dalam rangka menyambut 17 agustusan...
:)

Yudi Esaputra
--
*Pengantar Pengelola

Makna 17 Agustus*

* Horeeee !!!, Kurang lebih dua minggu lagi bangsa kita akan merayakan
peringatan kemerdekaan 17 Agustus 1945. Itu artinya kita sudah merdeka
selama 64 tahun. *

*Puji syukur Alhamdulillah, itu saja yang bisa saya ucapkan saat ini,
terlepas masalah gonjang-ganjing ekonomi, politik dan sebagainya yang
terjadi saat ini. Saya seyakin-seyakinnya dengan kemerdekaan ini jauh lebih
baik daripada jaman penjajahan dulu. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan
kebebasan ini dengan sebaik-baiknya, dengan belajar lebih giat untuk
mendapatkan gelar dan pekerjaan yang lebih baik, dengan membuka usaha agar
mandiri, kaya dan mampu membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat atau
dengan menulis seperti saya ini dengan niat berbagi dan mengedukasi
masyarakat.

Terserah bunda... kan sudah merdeka... Bebas :), *

*Tapi asal jangan di isi dengan hal-hal negatif seperti kemerdekaan narkoba,
kemerdekaan sex, kemerdekaan membuat/ menonton film atau membaca buku-buku
yang tidak bermutu yang justru akan membawa negara kita ini terpuruk.*

*
*

*Dan bunda, sebagai seorang ibu yang bertanggung jawab berhati-hatilah
ketika mendidik anak, jangan dibebaskan menonton TV tanpa
kontrol/pengawasan, jangan dibebaskan main game playstation seharian, jangan
biarkan selalu diam dirumah, dorong mereka untuk bertetangga, bermain bola,
bermain karet, berlari-lari atau mengikuti lomba 17 agustus-an. Biarkan
mereka aktif, berinteraksi sosial, jangan biarkan mereka menjadi lemah,
pemalu, manja & introvert dengan membiarkan terus berdiam diri dirumah.
Biarkan anak-anak kita sedikit "kotor-kotoran".*

*Ingat, mereka adalah generasi kita berikutnya yang akan mempertahankan dan
meningkatkan nama baik keluarga dan kemerdekaaan bangsa ini.*

*Merdeka !
*

*Salam,

Yudi Esaputra**