Sayang Ayah

By: agussyafii

Ada Hadist yang saya suka, Baginda Nabi Muhamad SAW bersabda,  'Orang yang
penuh cinta kasih akan dikasihi oleh Ar-Rahman (Allah SWT). Sayangilah yang ada
di muka bumi niscaya engkau akan disayangi oleh yang ada di langit.' (Hadist
Riwayat At-Tirmidzi).

Hadist inilah yang memberikan saya semangat untuk mengungkapkan sayang saya
untuk anak dan istri saya. Sepanjang hidup saya tidak pernah bapak saya
mengatakan 'Aku sayang kamu..anakku.' Begitu beranjak dewasa maka terasa asing
buat bapak saya untuk mengatakan itu pada saya. Namun begitu Hana putri saya
terlahir dan beranjak mulai bisa mengucapkan kata-kata yang meluncur dibibirnya
yang mungil adalah 'Hana, sayang ayah.'

Bila saya mendengarkan ucapan Hana putri saya, 'Hana sayang ayah' dengan
ekspresi wajahnya teramat lucu terasa ada yang menyentuh dilubuk hati saya yang
paling dalam. Kebahagiaan sekaligus begitu mengharukan.  Ungkapan Hana sayang
ayah, begitu tulus.

Pernah suatu hari sebelum saya berangkat kerja, saya kelupaan untuk berpamitan
dengan istri saya dan Hana. Biasanya kalau saya berangkat, Hana cium tangan
saya dan tidak lupa mengucapkan 'Hana sayang ayah.' Begitu motor melaju
ditengah kepadatan jalan raya. melewati jalan ke arah Cipulir, motor yang saya
kendarai tertabrak mobil dari belakang.  Badan saya terpental. Motor berada
dikolong  mobil. Dalam kondisi tengah tersadar, air mata saya menetes. Teringat
kata-kata Hana, 'Hana sayang Ayah.'

Sejak kejadian itu setiap kali Hana mengatakan 'Hana sayang ayah' saya selalu
menjawabnya, 'Ayah juga sayang Hana.'  Terbayang kondisi yang terkapar, tidak
tahu berapa lama usia. Saya hanya tidak ingin kehilangan momen untuk menyatakan
sayang saya pada Hana putri saya. Bisa jadi ungkapan sayang itu adalah ungkapan
yang terakhir kalinya.

---
Jangan pernah lupa untuk mengungkapkan kasih sayang anda untuk orang yang anda
cintai, bisa jadi perpisahan itu untuk selamanya.

Wassalam,
agussyafii

---
Senyum menyambut ramadhan, senyum kemenangan adalah senyum amalia. Yuk,
berkenan berbagi senyuman dalam sebuah program 'Senyum Amalia.' Kegiatan
program 'Senyum Amalia' adalah Obrolan Puasa (Opus), Tadarus, Berbuka Puasa
Bersama, Paket Bingkisan Senyum Amalia, akan diselenggarakan pada hari Ahad, 30
Agustus 2009 di Rumah Amalia. Kirimkan dukungan dan senyuman anda di
http://agussyafii.blogspot.com atau http://www.facebook.com/agussyafii atau sms
di 087 8777 12431

Kirim email ke