Pada tanggal 10/05/07, Muhammad Ruslailang Noertika
<[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> dear  rekan
> saya  baru menemukan bahwa tulisan saya di blog ttg Henry Dunant,
> http://noertika.wordpress.com/2007/05/08/henry-dunant-dan-sensitifitas-kita/
> dimuat di kabar indonesia
> (http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=20&dn=20070509054347)
> dan  diakui sebagai tulisan Sdr Bambang Eko Nugrahanto
>
> ini  merupakan bentuk plagiat dan pelanggaran hak cipta?

Seingat saya plagiat itu ada "aturan mainnya" dengan menghitung
persentasi kalimat yang ada, mohon koreksi.   Tapi secara sepintas
membaca dua artikel tersebut memang terasa mirip.   Kalau yakin si
penulis  menyontek tulisan, kirimkan protes ke redaksi Kabar
Indonesia.   Aturan lain kalo saya tidak salah juga, menyadur tulisan
orang harus menyebutkan sumber saduran.

ID
http://tayuang.blogspot.com
http://irwinday.wordpress.com