From: ANDREAS MIHARDJA <mihar...@pacbell.net>
To: budaya_tionghua@yahoogroups.com
Sent: Thu, April 1, 2010 12:20:17 PM
Subject: Re: [budaya_tionghua] Penggunaan alamat saya

Sdr Liang U,
Saya sedari permulaan tidak pernah memakai Facebook atau Twitter ataui My Space
dll
Face book dimulai oleh ex Harvard people dan sebetulnya hanya utk internal use
- jadi tidak perlu menjaga privacy perseorangan. Sekarang sudah menjadi
international dan siapapun dpt mempergunakan. Privacy protection adalah minimal
dan tidak ada seorang pun yg menjaga. Memang ada caranya utk mencegah kemasukan
dan membikin facebook agak private - tetapi jikalau sudah kejebolan tidak ada
protectie sama sekali.
Twitter lebih terbuka lagi dari Facebook dan jauh lebih berbahaya utk
kehilangan kita punya identity. Karena itu saya selalu memberikan warning utk
jangan mempergunakan system ini jikalau sudah ada system Yahoo yg boleh dikata
hampir seluruhnya tertutup.
Advice saya dlm keadaan kejebolan ialah keluar dari facebook atau twitter. Dan
jikalau tetap ingin mempergunakannya silahkan ganti IDnya --- that's all
Andreas