ADA APA DENGAN TAKSI BLUE BIRD ?
Saya adalah pelanggan loyal taksi ini, saya sering memakai jasanya
untuk mengantar dari rumah saya di Poris Indah ke Bandara Sukarno
Hatta, ataupun kalau ke Rumah Sakit RSIA Hermina Daan Mogot. Dan
hampir bisa saya pastikan bahwa saya lebih percaya taksi ini dari pada
taksi lainnya, karena servicenya dan yang penting mengerti kemauan
pelanggan. Dan bahkan tempat saya bekerja di CNI menjalin kerjasama
untuk transportasi bagi karyawan jika bertugas keluar kantor, dengan
cara diterbitkan voucher Blue Bird.
Tetapi tadi pagi (05NOV08) jam 09:00 WIB ada kejadian yang
mengecewakan dan belum pernah saya alami selama memakai jasa taksi
Blue Bird. Kejadiannya begini :

Jam 09:00 WIB, saya jemput Ibu mertua di Bandara Sukarno Hatta
terminal 2F yang baru tiba dari Solo by Garuda GA 221. Karena saya
naik Sepeda Motor dan kondisi hujan deras, maka saya meminta Ibu
Mertua saya untuk naik taksi Blue Bird dan mendapatkan taksi dengan
nomor lambung PT 050 dan nama drivernya Matdistra M. Saya sempat
menyampaikan ke drivernya kalau tujuannya adalah Poris Indah Tangerang
dan saya akan mengikuti dari belakang dengan mengendarai Sepeda Motor,
kemudian drivernya mengatakan akan lewat Rawa Bokor. Selanjutnya taksi
pergi dengan Ibu Mertua saya didalamnya dan saya menyusul dengan naik
Sepeda Motor dibelakang taksi. Kondisi saat itu hujan deras, Taksi
bisa saya susul bertemu di Rawa Bokor, kemudian saya ikuti di
belakang, taksi melewati Perumahan Duta Garden, kemudian masuk jalan
Jurumudi. Sesampainya di pertigaan jembatan sungai Jurumudi, taksi
tiba-tiba belok kanan ke arah Pintu M1 menuju belakang Bandara
Soekarno Hatta, seharusnya taksi lurus terus dijalan Jurumudi sampai
mentok bertemu jalan Daan Mogot Ampera, kemudian masuk Perumahan Poris
Indah. Jika belok menuju Pintu M1 belakang Bandara ini, rute menjauhi
tujuan, melewati Tanah Tinggi, kemudian masuk jalan baru Terminal
Poris Plawad, baru kemudian masuk perumahan Poris Indah, INI WASTING
TIME !

Kemudian saya putuskan untuk menunggu di komplek, sambil menunggu saya
telpon mama mertua saya untuk menanyakan kenapa belok kanan saat di
jalan Jurumudi ? kata drivernya, kalau jalan lurus terus banyak air,
tetapi saat saya jalan terus tidak ada air menggenang, padahal hujan
deras. Hal ini yang saya sesalkan, kondisi hujan deras dan Ibu mertua
saya sendirian di dalam taksi, saya sangat-sangat kawatir. Dan saya
pastikan ke drivernya apakah sudah tahu Perumahan Poris Indah ?
drivernya bilang tahu, dan 10 menit kemudian taksi Blue Bird Bandara
Soekarno Hatta dengan kode lambung PT 050 muncul, dan segera saya
guide masuk komplek sampai ke rumah. Dengan hati masih kawatir ada
apa-apa dengan mama mertua saya, saya langsung bayar taksi dan
kemudian masuk rumah. Saya tanyakan ke mama apakah tidak apa-apa ? dan
kenapa taksinya belok ke Pintu M1 ? untunglah mama saya bilang tidak
apa-apa, dan dia sendiri juga heran kenapa taksinya belok kanan ya ?

Ini merupakan pelajaran buat kita semua, taksi yang dengan reputasi
sangat baik, ternyata
ada kekurangan juga, dan ternyata tidak semua driver Blue Bird
mengerti maksud penumpangnya, kekawatiran penumpangnya. Semoga
manajemen Blue Bird paham akan hal ini, dan bisa lebih baik lagi.

Salam,
Aminul Laili

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional