"Pelatihan Teknis Menulis dan Penerbitan Buku"

(Pelatihan Menjadi Penulis Hebat Angkatan ke-2)

Setelah sukses mengadakan pelatihan Motivasi dan Penulisan E.D.AN di
Surabaya pada Januari 2009 lalu dan serta banyaknya rekan-rekan yang
mengharapkan diadakannya pelatihan angkatan ke-2, maka kami dari Komunitas
Penulis Lepas InsyaAlloh akan kembali mengadakan PELATIHAN TEKNIS MENULIS
DAN PENERBITAN BUKU yang akan dilaksanakan di Surabaya pada :

Hari : Minggu, 31 Mei 2009

Waktu : 08.00 – 17.30 WIB

Tempat : Hall Toko Buku Magnet Zone, JL. BKR Pelajar No.30 (depan SMU 9)
Surabaya

Investasi :

Untuk Pendaftar sampai dengan 16 Mei 2009 :
1. Perorangan @Rp.125.000,-
2. Pendaftar kelompok minimal 5 orang @Rp.100.000

Untuk Pendaftar rentang tanggal 17 s.d 30 Mei 2009 @Rp.175.000,

Fasilitas :

1. Seminar kit
2. Makan siang
3. Coffee break
4. Sertifikat

BONUS: Setiap peserta dapat voucher senilai Rp 150.000,- dari
Sekolah-Menulis Online

Bagi rekan-rekan yang berada di Surabaya dan sekitarnya jangan sampai
ketinggalan ya. Silahkan forward info ini bagi kawan-kawan Anda yang
membutuhkan. Semoga bermanfaat.

Salam Sukses!!

www.penulislepas.com
www.geraibuku.com
Magnet Zone Bookcafe
Penerbit Bina Ilmu Surabaya

------------------

Bersama:

Jonru (Founder PenulisLepas.com & BelajarMenulis.com, Mentor Sekolah-Menulis
Online), Epri Tsaqib ( founder Komunitas Puisi FLP dan penulis buku Ruang
Lengang ), Anwar Jaelani (penulis artikel dan opini di harian Jawa Pos), dan
Nurullita Berlianti (owner Penerbit Bina Ilmu Surabaya)

Susunan Acara :
09.00 - 11.00 : Materi 1 : “Kiat Menulis Bebas” (Epri Tsaqib)

11.00 - 12.00 : Materi 2 : “Kiat Menulis Fiksi dan Non Fiksi (Jonru)

12.00-13.00 : Break shalat dan makan siang

13.00 - 16.00 : Lanjutan materi 2 (praktek menulis bebas)

16.00 - 17.30 : Materi 3 : “Kiat Mengirim Naskah ke Media dan Menerbitkan
Buku” (Anwar Jaelani, tulisannya sering dimuat di harian Jawa Pos, dan
Nurullita Berlianti, owner Penerbit Bina Ilmu Surabaya)

17.30 : Penutupan

Untuk mendaftar, ikuti langkah-langkah berikut :

1. Daftar melalui SMS ke nomor : 081-5500-6296 dan 031-91-23-26-09 (Ari
Andiani), 031-833-79-209 (Lilik), dan 0856-4681-7881 (Ika). Kami akan
memberitahu Anda apakah kursi masih tersedia. Silakan transfer jika kami
memberi jawaban “kursi tersedia….kursi”.

Untuk memudahkan komunikasi, konfirmasi via SMS harus ditulis dalam format:

Nama peserta_ada kursi/tidak?

Balasan : Kursi tersedia kursi atau Kursi Habis

2. Transfer investasi pendaftaran ke rekening:

Bank BCA Cabang Manyar a/n Nurullita Berlianti,SE. No rek 1300001251

Bank Bukopin Syariah a/n PT. Bina Ilmu No rek 8800259038

Bank Bukopin Syariah a/n CV. Magnet Zone No rek 8800352038

3. Setelah mentransfer uang, lakukan konfirmasi via SMS ke nomor:
081-5500-6296 dan 031-91-23-26-09 (Ari Andiani), 031-833-79-209 (Lilik), dan
0856-4681-7881 (Ika)

Untuk memudahkan komunikasi, konfirmasi via SMS harus ditulis dalam format:

Nama anda_tanggal transfer_jumlah dan nama pengirim yang tercantum pada slip
transfer

(NB: Nama pengirim tergantung dari nama pemilik rekening yang digunakan
untuk transfer. Jadi nama pengirim ini tidak harus sama dengan nama Anda)

4. Jangan buang bukti transfer Anda. karena pada hari H, bukti transfer akan
digunakan sebagai tiket masuk.

5. Anda juga bisa datang langsung ke Magnet Zone, Bookstore Cafe di JL. BKR
Pelajar No.30 (depan SMU 9) Surabaya, Telpon 031-5323212 (Lilik, Ika dan
Sulis)

[...]

TESTIMONIALS PELATIHAN :
Suatu kondisi yang sudah lama (bahkan belum pernah) saya rasakan ketika
menulis. Tips-tips sederhana dan mendasar dalam pelatihan itu, tapi hasilnya
benar-benar luar biasa saya rasakan!

Ketika saya benar-benar terbebas dari beban apa pun untuk menumpahkan
ide-ide di kepala saya ke dalam bentuk tulisan. Menulis lepas dan bebas!
Bebas dari
semua aturan-aturan bahasa,kaidah- kaidah penulisan,teori- teori menulis
yang
semua itu disebut mas Jonru hanya berupa konvensi-konvensi. Itulah yang
kemudian mampu mengeluarkan diri saya dari “penjara” yang saya ciptakan
sendiri!
Thanks God! Thanks Jonru!

[Mayang – Alumni peserta pelatihan 1 di Jakarta ]

"Benar-benar EDAN, luar biasa! Hari ini saya benar-benar mendapatkan
inspirasi mengikuti pelatihan ini."

Herman Susilo [Alumni Peserta Pelatihan, karyawan NGO di Jakarta]

“Pelatihan ini sangat memotivasi semangat saya untuk menulis. Saya senang
mengikuti pelatihan ini,”
Faishal [Alumni Peserta Pelatihan Angkatan Pertama di Surabaya]

Kerjasama :

www.penulislepas.com
www.geraibuku.com
http://smo.belajarmenulis.com