Djoko Suyanto : Apa hubungannya dg aku?  KKP yg urus itu...KKP ya menterinya
dong... Masak aku...gimana sih?.

Jakarta - Komisi I DPR RI sangat menyesalkan
ketidakhadiran Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan
(Menkopolhukam) Djoko Suyanto dalam rapat yang dijadwalkan.

"Komisi
I sangat kecewa karena batal melakukan pertemuan dengan Djoko Suyanto,"
kata anggota Komisi I DPR Lily Chadidjah Wahid, Jakarta, Senin (30/8).

Lily
Wahid menambahkan, sebagai Menkopolhukam, ia harus bertanggungcjawab
terkait permasalahan keamanan dan hukum di Indonesia. "Djoko Suyanto
harus bertanggung jawab, melindungi (warga Indonesia). Malaysia saja
melindungi warganya yang mencuri. Seharusnya masalah keamanan berada di
bawah koordinasi Djoko Suyanto," kata Lily.

Ia mengatakan,
sampai saat ini, belum ada penjelasan sama sekali dari Menkopolhukam.
"Gak ada alasan apapun, padahal kita sudah sepakat untuk melakukan
pertemuan nanti malam," kata Lily.

Ketika dimintai tanggapannya
soal SMS  Djoko Suyanto yang terkesan melempar tanggung jawab, Lily
menyesalkan SMS tersebut. "Masak seorang Menko bisa seperti itu. SMS
itu adalah bentuk lempar tanggung jawab," kata dia.

Sebelumnya,
terkait penangkapan tiga petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan
(KKP) oleh polisi Malaysia, Djoko Suyanto mengirim SMS kepada
primaironline.com. Berikut isi SMS Djoko Suyanto : Apa hubungannya dg aku?  KKP
yg urus itu...KKP ya menterinya dong... Masak aku...gimana sih?.

Rencananya,
malam ini, pukul 19.00 WIB akan dilakukan pertemuan Komisi I dengan
Djoko Suyanto di Gedung DPR guna membahas dan meminta penjelasan
terkait kasus penahanan tiga petugas KKP dan pelepasan tujuh nelayan
Malaysia.(haz)

http://www.primaironline.com/berita/politik/komisi-i-sesalkan-ketidakhadiran-djoko-suyanto

Kirim email ke