halo kak henry =)

> hs:
> kalo mnrt saya secara biblikal bentuknya cuma ada gereja. tentu saja
> dalam kenyataan, definisi gereja yg universal bisa juga berlaku utk
> parachurch.
> bill bright mendirikan campus crusade utk mensupport gereja dan
> tidak pernah bermaksud untuk menyaingi gereja.
> tapi secara obyektif, sumbangsih parachurch itu sangat sangat besar
> dalam sejarah gereja.

prast: yupe, saya setuju buanget ama kak henry, bahwa gerejalah satu2nya
institusi dlm
menggembalakan domba =) juga setuju parachurch seharusnya tidak bersaing dg
gereja...
iscf sendiri, sepanjang saya bergabung di dalamnya, saya pandang sbg
perpanjangan tangan gereja.
dalam konteks NUS (lagi), kala gereja di blok ama pihak kampus, persekutuan
mahasiswalah yg jd
ujung tombak buat PI... bbrp grj juga mendukung iscf =) dg memberikan bantuan
untuk staff iscf
kok..

> heheheehe nah inilah yg disebut pandangan sepihak. anda merasa
> gereja masuk kampus spt itu...coba tanya pandangan gereja sendiri
> thd persekutuan kampus gmana?
> konsep rebutan juga lucu, krn toh pada dasarnya anggota parachurch
> tetap harus terhisap dalam jemaat lokal.

prast : hahahaa... ngga kok suer =P
saya tahu pandangan gereja saya thd iscf... macem2 juga si, jujur. dr ketua SM
saya, iscf di
pandang saingan, gara2nya guru2 SM (tmsk saya) lebih aktif di iscf ketimbang
gereja hahaha...
tp, setelah ada diskusi majelis dg anak2 iscf (saya juga =p), akhirnya terjadi
'kesepakatan'
antara gereja dg iscf... selama kuliah, kami 'dibiarkan' meladang ke kampus..
yha krn waktu di
kampus cuma 4 tahun... dibiarkan ketemu ama sodara2 gereja lain and aliran lain
dll, dan lebih
sering, kalo ada panitia kegiatan grj, kami yg masih aktif di iscf, di
'lupakan' dan tdk di
tarik2...
baru setelah di tahun terakhir/lulus, grj mengajak kami2 yg 'uda tua' untuk
aktif di grj... mulai
masuk ke panitia ini itu...
ini juga yg saya sharekan ke adik2 yg kdg bingung, antara gereja n iscf... iscf
cuma 4 tahun,
sementara gereja, mo abis lulus jd majelis seumur hidup, saya akan dukung
hahahaha....

tp, saya juga ga tutup mata, ada gereja yg ngga mempunyai pandangan sama spt
gpbb... ya buat saya,
hak2 gereja d buat keki =) yg marah n yg antipati ada juga kali...

but, saya setuju dg idea kak henry, in the end anggota iscf harus masuk gereja
lokal.. itu
sebabnya saya nda aktif di IGCF hahahahha... =P uda di tunggu2 di gereja, kok
masi juga ngadem di
luar hihihi...

> ngomong2 temen dan suhu gua mau tugas di GPBB tg 24-3 juli ini.
> tolong kamu sambut dan perlakukan baek2 ya! :))

prast: wah, sayang saya nda di singapore neh... br di tanah eropa nih kak... jd
nda bisa ketemu
juga ama suhu... padahal mo minta tanda tangan buat bukunya yg saya beli
hehehe... =P
tp, menurut informan saya, jangan salah pikir cuma tgl segitu...... mungkin
suhu kak henry bisa di
sandera lebih lama kelak hahahaha... =P

salam =)