> Sethiadi:
> Saya bersaksi mengenai diri saya sendiri dulu yah sdr Andre (Lihat
> lampiran). Menurut saya sekarang, memang orang bisa tahu mengenai
Yesus dari
> cerita orang lain. Untuk anak sekolah Minggu mungkin dari orang tuanya,
> gurunya disekolah Minggu, pendeta dll. Kemudian setelah orang cukup
dewasa
> untuk membaca sendiri Alkitab, tentu dari Alkitab.
>
> Tetapi iman itu sendiri datang dari Roh Kudus.
>
> Salam. Stanley Sethiadi.

Andre:
Wah .... makasih buat kesaksiannya omm...

Tp inti dari pendapat saya tuh gini...kan emang bisa aja sih...lah kan
nama nya juga Tuhan...seperti Tuhan memperkenalkan diri nya kepada
Abraham waktu itu...

tp untuk sekarang ini...kalo kita gak punya patokan/dasar pemikiran
yang benar kan a picture of God mungkin bisa berbeda dengan apa yang
seharusnya....coba pikirkan kalo seandainya ada org yang semedi
nih...trus tau2x dia ketemu orang yang "ngaku" hamba Tuhan...trus dia
mengenalkan Yesus yang laen...lah kalo gak ada dasar untuk jadi ajuan
kan tuh org mana mudeng ini Yesus yang bener ato kagak...jadi maksud
saya....alkitab ato injil tuh menjadi dasar acuan kita melihat siapa
dan seperti apa Tuhan Yesus itu...

sama aja kalo kita ketemua org yang "ngaku" hamba Tuhan ....trus
bikin2x "nubuatan" kalo besok tuh kiamat...lah kalo gak di cross check
ama alkitab yah tuh org pada percaya aja donk...nah jadi inti pendapat
saya....alkitab tuh tetep harus menjadi acuan dari doktrin ato ajaran
kekristenan....bukan begitu om ??

btw....saya tertarik dengan cerita kisah pertobatan om Sethiadi
nih...kok kalo saya amati yah...kenapa org2x yang hidup/besar di jaman
setelah proklamasi dan sebelom orde baru tuh banyak sekali org yang
"free thinker" ato "open theist"....contohnya...papanya om
Sethiadi...Om sethiadi (sebelom bertobat)...papa saya...temen2x kuliah
papa saya...trus Soe Hok Gie....dll...mmmm....interesting ins't ?