Kehidupan Adalah Kematian

Saya mengenal seseorang mantan guru SD, setiapkali ketemu dengan dia
selalu menunjukkan wajah kedamaian seolah semua kebutuhan hidupnya
sudah tercukupi. Bagaimana mungkin itu bisa terjadi ditengah hidup
yang kompetitif dan keras ini, berbagai macam cara dihalalkan
sementara ada orang yang bisa hidup dengan damai tanpa masalah.

Seperti halnya saya selalu dipusingkan dengan yang bayar listrik,
bayar rumah, telpon, Hana yang mulai beranjak gede, sudah mesti
mikirin biaya sekolah. Disisi lain yang membuat saya hormat semua
persoalan begitu mudah baginya. Saya masih ingat ketika bertanya
padanya, "bagaimana kedamaian bisa hadir didalam hidup kita?"
Katanya, "Kehidupan adalah kematian dari segala bentuk keinginan.
Disaat kita bisa mati dari segala bentuk keinginan itulah kedamaian
hadir ditengah hidup kita."

Bagaimana dengan kedamaian yang anda dapatkan?

Wassalam,
Agussyafii
http://agussyafii.blogspot.com

<*> Your email settings: