Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Gresik 4 Juli 2008

Alhamdulillahhi Robbil 'Alamin... segala puja dan puji syukur hanya
milik Alloh Tuhan pencipta semesta alam.Sholawat dan salam semoga juga
tercurahkan kepada Junjungan Nabi kita Muhammad S.A.W. yang telah
mencahayai dan menyinari dunia dengan keberkahan Rahmatan lil
'Alamin....
Hari ini saya mengantar anak saya yang kedua Lathifah Nuriyatus Sholihah
untuk berobat ke RS IBI Sby, semalam anak saya mengeluh tenggorokannya
sakit dan sulit bernapas sehingg gak bisa tidur. memang beberapa bulan
ini anakku menderita batuk dan sudah berikhtiar ke dokter spesialis 3 x
dan di periksa darah dan rontgen untuk memastikan penyakitnya, saya juga
berikhtiar ke "Sinshe" untuk totok darah kelancaran peredaran darahnya .
Alhamdulillah sudah berkurang, tapi tadi malam sepertinya batuknya
datang lagi...akhirnya kami memutuskan untuk di bawa ke RS tsb untuk
dapat dilakukan penguapan dan penyedotan lendir di daerah
tenggorokannya. setelah diperiksa dan diterangkan dokter untuk makanan
hanya lauk tahu, tempe dan daging saja selebihnya tidak boleh. makanan
anak anak dan semua buah juga tidak boleh dulu. Susu sapi juga tidak
boleh. Ya Alloh Ya Muhaimin yang maha memelihara semoga Alloh masih
tetap memelihara kesehatan kami semuanya.
Setelah proses pengobatan saya menebus obat ke apotik, sambil menunggu
obat yang akan saya ambil, ada seorang bapak bapak seumuran 70 tahunan
mengambil obat setelah bertanya total pengambilan obatnya yang dijawab
apoteker semuanya Rp.3.150.000,-. dengan tenangnya orang itu mengiyakan
tanda jadi. Ya Alloh Ya Qobith Ya Basith Engkaulah yang menyempitkan dan
melapangkan rezeki setiap makhluqnya. Mungkin jika saya yang berada di
posisi orang itu akan terkejut melihat total tagihan obatnya. saya
bersyukur obat anak saya cuma Rp.100.000 rupiah cocok dengan kondisi
keuangan saya :) . Ya Alloh Ya Hasib Ya hakim Engkau memang Maha
perhitungan dan Maha bijaksana menempatkan takdir dan kejadian setiap
Makhluqnya. Saya lebih beryukur lagi jika memikirkan kondisi
kesehatanku. Untuk pekerja toko seperti saya ini yang tanpa di
asuransikan kesehatannya jadi berpikir bahwa menjaga kesehatan adalah
hal utama karena dari kejadian tadi saya bisa berhimah bahwa kesehatan
kita memang mahal harganya. kadang kita tidak pernah berpikir bahwa
Allohu Karim yang Maha pemurah benar benar bermurah hati memberikan kita
kesehatan terbaik setiap detiknya. Kalau dalam dunia Asuransi kita
mengenal Platform pengajuan klaim kita untuk kesehatan, misalnya seorang
punya platform 10 juta pertahun untuk asuransi kesehatannya maka ia
diwajibkan membayar premi kesehatan perbulan katakanlah hanya Rp.100
ribu perbulan/ Rp.3.000 an per harinya. Coba kita renungkan sejenak
sudah berapa tahun kita tidak pernah membayar premi kesehatan harian
atau bulanan Asuransi milikNya? Ya Alloh Ya Hafidz Engkaulah Yang maha
menjaga kesehatan kami semuanya. Ya Alloh Ya Wakil engkaulah yang
memelihara alam semesta beserta makhluqnya. Engkaulah Alloh Ya Mughnii
yang memberikan kekayaanmu sungguh tidak ternilai harganya jika kita
bandingkan dengan AsuransiMu Ya Alloh. Asuransi yang lebih terjamin dari
Alloh Ya Maani yang Maha mencegah dari segala penyakit. Lalu jika kita
telah berfikir bahwa kita tidak mungkin membayar premi kesehatanMu Ya
Alloh ya Afuwwu yang Maha pema'af
semoga kami engkau jadikan makhluq yang penuh dengan rasa syukur ya
Alloh ya Syakuur.
Memang sesuatu yang gratis atau free itu seringkali di sepelekan. Maka
dari itu mungkin dari kejadian diatas kita harus lebih bisa bersyukur
lagi. Ibadah yang kita lakukan itu bukan sekedar seremonial atau gugur
kewajiban tapi bisa juga kita arahkan sebagai bentuk perwujudan rasa
syukur kita sebagai hamba kepada Allohul Malikul Mulk Raja segala Raja.
Semoga setiap detik dan setiap kejadian yang ada dapat membuat kita
berhikmah, bersyukur dan menambah ketauhidan dan keimanan kita. Amin
Amin Amin Ya Robbal 'Alamin.

Wassalam
Cakdul
www.warungkopicakdul.blogspot.com

kami mohon doa juga kepada para pembaca semoga kami dan pembaca semua
diberikan kesehatan dan rezeki yang barokah untuk bisa  mendekatkan kita
kepadaNya.

Kirim email ke