Cinta Seorang Suami

By: M. Agus Syafii

Ada seorang teman lama diundang ke Rumah untuk makan malam, teman itu begitu
terkesan dengan cara teman baiknya disetiap percakapan dengan istrinya dengan
selalu menyebut "sayang, istriku, Honey," Padahal usia pernikahan sudah lebih
dari lima puluh tahun pernikahan Tentu saja mereka saling mencintai pada
pasangan suami istri, walaupun usianya sudah senja kebahagiaan itu sangat
terasa, caranya saling memandang dan melempar senyum membuat teman lamanya
nampak terheran-heran.

Ketika istrinya masuk ke dapur, tengah sibuk mempersiapkan makan malam.
temannya bertanya, "Sungguh saya ikut berbahagia melihat kalian begitu saling
mencintai dalam perjalanan hidup rumah tangga. masih memanggil istrimu dengan
begitu sangat mesra dan romantis." Tuan Rumah itu dengan mata berkaca-kaca
terlihat wajahnya dipenuhi dengan kebahagiaan dan berkata, "Aku katakan
sejujurnya padamu, aku mencintai istriku, sebenarnya sudah sejak lima tahun
lalu aku tidak ingat lagi siapa namanya tetapi aku takut menanyakan."

Sahabatku, itu cinta seorang suami yang menjaga keutuhan rumah tangganya dalam
mengarungi samudra kehidupan, tetap bersatu dalam kesetiaan di dunia bahkan
bila kelak sudah tiadapun saling mendoakan. Yuk, kita menjaga & merawat
pernikahan kita dengan kesabaran agar Allah melimpahkan keberkahan untuk
keluarga kita. Rasulullah bersabda "Apabila seorang suami memandang istrinya
dengan kasih sayang & istrinyapun memandang dengan kasih sayang maka Allah
memandang keduanya dengan pandangan kasih sayang. Bila suami memegang telapak
tangan istrinya maka dosa-dosa keduanya berguguran dari celah jari tangan
keduanyanya." (HR. Rafi'i).

Wassalam,
M. Agus Syafii
--
Sahabatku, yuk hadir pada kegiatan "Untukmu Amalia", Ahad, 22 Januari 2012. Jam
9.sd 12 siang di Rumah Amalia. Bila berkenan berpartisipasi Buku Bacaan, Paket