Menangislah!

By: Muhamad Agus Syafii

Sahabatku, Ada satu kisah ketika Umar Bin Abdul Azis mendekati ajal, ia
menangis. Lalu, ada orang yang bertanya kepadanya, Wahai Amirul Mukminin,
bersyukurlah Allah telah memberikan engkau kemuliaan dan menjaminkan surga
untukmu, kenapa engkau mesti menangis?'  Umar yang yang masih terus menangis
mengatakan, ' aku menangis karena masih banyak orang yang menderita karena
ketidakadilan, aku menangis karena orang-orang yang lapar ada dimana-mana
ketika aku bersujud, aku menangis karena banyak orang yang hidup dalam
kemiskinan dan kebodohan.' Bukankah aku akan berdiri di depan pengadilanNya
lalu aku dimintai pertanggungjawaban tentang urusan makhlukNya? Demi Allah, aku
tidak pernah yakin apakah yang pernah aku lakukan benar-benar sesuatu yang di
ridhoi oleh Allah? Lalu bagaimana jika yang aku lakukan adalah perbuatan
sia-sia?' Kemudian Umar Bin Abdul Azis berlinang air mata. Tidak lama kemudian
akhirnya Umar meninggal dunia. Itulah air mata seorang hamba
 Allah yang bernama Umar Bin Abdul Azis.

Sepatutnya kita menangis ditengah malam hari ini, betapa masih banyaknya
saudara kita yang kelaparan, marilah kita menangis betapa masih banyak saudara
kita yang hidup dengan penderitaan, beban hidup ini yang semakin sulit.  Mari
kita menangis bersama-sama memohon kepada Allah agar hati ini diberikan
kekuatan dan kesabaran. Mari kita menangis dengan menumpahkan semua air mata
yang kita miliki memohon kepada Allah agar menyejukkan negeri yang kita cintai
ini. Mari kita menangis bersama-sama dalam setiap sholat kita memohon kepada
Allah agar negeri ini damai dan sentosa, dilimpahkan keberkahan dan kemakmuran.

Sahabatku, menangislah! Sudah sepatutnya kita menangis!

Wassalam,
Ust. Muhamad Agus Syafii
--
Sahabatku, menangislah karena cinta kita kepada Allah. yuk..hadir di kegiatan
"Secercah Harapan Untuk Amalia (CERIA)", Ahad, 15 April 2012. Jam 8 s.d 12 pagi