HASIL SURVEY AKSI LAPANGAN "PROYEK BEDAH RUMAH"

Dear Bro en Sis,
Sekuntum Teratai Untuk Anda Para Calon Buddha

Hari Sabtu,5 Maret 2005 kemarin kita ngadain survey ke
Pemukiman-Pemukiman bagi saudara-saudara se-Dharma kita yang hidup
kurang beruntung.
Letaknya tidak hanya berada di 1 tempat saja,tapi berada dibeberapa
tempat tapi kebanyakan di daerah Kapuk.

Pukul 07.00 pagi kita berangkat ke Vihara Dharma Bhakti, Jelambar
untuk menjemput 2 orang pengurus Anak Asuh Dharma Bhakti.yaitu Ibu
Lena dan Ibu Ai Ching.
Kira-kira jam 9 kita baru jalan menuju pemukiman tersebut.
Setelah sampai,mobil kita parkir dan kita berjalan kaki menuju
pelosok-pelosok pemukiman tersebut.

Karena hujan, jalanan agak becek dan licin.
Tapi kita tetap dengan senang hati berjalan dan menikmati setiap jalan
yang kita lewati,bertemu dan melihat kesibukan penduduk
sekitar,mencium  berbagai aroma yang ada disekitar kita,dan juga
mendengar suara-suara mereka yang sedang sibuk.

Kita mengunjungi 5 rumah, dan hampir seluruh rumah yang kita kunjungi
memiliki keadaan-keadaan yang sama.rumah mereka memiliki genteng yang
sudah rusak,sehingga kalo hujan bocor dimana-mana, Ventilasi yang
kurang, sehingga pengap, kamar yang hanya dibatasi dengan selembar
kain,rumah mereka letaknya agak pendek karena menurun kebawah.(Tempat
kita berjalan lebih tinggi,sehingga kalo banjir habislah sudah rumah
itu. Didalam rumah pertama yg kami datangi,hanya bertemu dengan
seorang gadis manis yang yang sedang menemani kakaknya yang sedang
sakit.Pintu utama mereka tidak bisa dikunci,jadi kalau pergi,mereka
tidak mengunci pintu mereka.
kami jug mengunjungi sebuah rumah yang berukuran 3x3 yang terbuat dari
kaki yang dihuni oleh seorang Nenek Tua yang memakai Kain Sarung, Ia
hidup seorang diri.
Ketika kami masuk Ia sedang makan di atas Lantai dengan memakan Nasi
dan Tahu serta kecap. Ia sangat antusias sekali ketika kami datang.
Jujur saja,waktu itu saya sangat tersentuh melihat nenek itu. Kasian
sekali nenek itu.Pekerjaan nenek itu hanay memasukan Cotton Bud
kedalam kemasannya.dan dihargai Rp.200 per bungkus. Dan rumah yang ia
tinggali adalah rumah kontrakan dengan harga Rp.100.000/bulan. Satu
lagi yang sangat menyedihkan Ia tidak punya Kamar Kecil (WC) jadi ia
menumpang di tetangganya yang memiliki rumah kontrakan tersebut.

Rumah-Rumah lain yang kita lihat memliki kondisi rumah dan kondisi
kehidupan yang tidak kalah menyedihkan. Berbeda sekali dengan
kehidupan OrKay-OrKay sekarang ini loh.

kita juga punya rencana untuk membersihkan lingkungan sekitar neh,
karena got-got disana penuh kotoran dan mustahil bagi mereka untuk
hidup sehat. Ada yang berkenan ikut??

Kebetulan saya mem-foto rumah-rumah tersebut. SElanjutnya saya akan
posting foto-=foto tersebut agar kita semua bisa melihat kondisi rumah
mereka. OK!

O iya, kita mengalami beberapa kesulitan untuk membantu rumah mereka,
kondisinya :
1. Rumah Kontrakan
2. Rumah sendiri tapi berada dalam tanah mili orang lain atau tanah
garapan.
3. Rumah sendiri tapi tidak memiliki surat-surat yang jelas. Hanya
surat beli dari RT/RW

Kami sangat mengharapkan saudara-saudara se-Dharma untuk memberikan
bantuan dan sarannya.

MARILAH HIDUP DENGAN MEMBAWA PERHATIAN PENUH KITA DALAM KESEHARIAN KITA.

Thx a Lot
Salam dalam Dharma
FN

--- In Dharmajala@yahoogroups.com, "fanie_wu" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Bro en Sis,
>
> Sekuntum Teratai Untuk Anda Seorang Calon Buddha
>
> Hi Bro & Sis, Sorry baru ikutan lagi nich..en Sorry  juga
> perkembangan untuk Aksi Lapangan kita dalam Proyek Bedah Rumah,ke
> Pending begitu lama. O iya buat temen2 yang lain, mungkin ada yang
> belum tau,jadi gini bro en sis,kita mau ngadain suatu aksi lapangan
> buat sesama kita.Acara kita ini yaitu membantu sesama kita yyang
> tidak memiliki tempat tinggal yang sangat2 tidak layak
> tinggal,menjadi layak untuk dihuni.yah,ga usa muluk2 lah.yang penting
> [...]

Has someone you know been affected by illness or disease?
Network for Good is THE place to support health awareness efforts!
http://us.click.yahoo.com/UwRTUD/UOnJAA/i1hLAA/UlWolB/TM