Title: RE: [Dharmajala] Re: Dana Kemanusiaan Untuk Anggraiyen

Bro and sis,

Saya menambahkan berita dari Bro Jimmy, tentang adik kita Ryan (nama panggilan).

Rekan kami yaitu dr. Bustaman adalah salah satu dokter bedah saraf yang bertugas di PIK. dr Bustaman mengatakan penyakit ini cukup serius dan baru pertama kali terjadi terhadap seorang anak yang berusia 5 tahun.......

Perlu juga kami sampaikan bahwa kondisi dari kedua orang tua Ryan juga memprihatinkan, dikarenakan penyakit Ryan ini, Ibunya yang baru bekerja 5 bulan terpaksa berhenti dari pekerjaan karena perusahaan tempat bekerja merasa keberatan dengan permohonan cuti atau ijin yang terlalu lama, sedangkan ayahnya yang hanya salesman juga terganggu konsentrasinya......ini juga yang menjadi konsen kami melihat ketidakberdayaan mereka sebagai orang tua namun sangat gigih untuk terus berjuang demi Ryan anaknya dengan segala macam upaya...

Apalagi Ibu dari Ryan sedang mengandung....Ryan seorang anak laki-laki tampan tergolek lemas tak berdaya dan dengan tangan terikat serta dikelilingi selang-selang yang gunanya untuk membantu Ryan...., yang sudah dipastikan bila nantinya dia siuman dan sembuh maka tubuh sebelah kirinya akan mati sebelah atau stroke......

Jadi terbayang sudah bagaimana beban pikiran kedua orang Ryan saat ini dan nantinya.....biaya untuk pengobatan Ryan ditambah lagi biaya untuk berobat jalan dan belum lagi biaya untuk pendidikan dia kedepan......

Keadaan Ryan adalah bukan hanya jadi beban orang tuanya saja, sudah sepatutnya kita yang bergerak dijalan Dharma juga dapat memikul beban ini....Ryan adalah bagian dari kita dan kita adalah bagian dari Ryan.....

Demikian apa yang dapat saya tambahkan kepada rekan-rekan sekalian......

Semoga dapat memberikan gambaran yang jelas..

salam dalam Dharma

Gempal