To:                     <[EMAIL PROTECTED]>
From:                   "Herry Novri" <[EMAIL PROTECTED]>
Date sent:              Tue, 31 Oct 2000 06:32:08 +0700
Subject:                Re: Herry Novri penipu (wzas Re: Uang palsu (was Re:
[Istiqlal] Re: Justpig Stupid

> Saya tidak menipu. Coba anda gunakan analogi itu.......
> Mari berdiskusi secara cerdas.......

    Pertama anda, dalam berdiskusi main jebak, artinya anda itu
    adalah penipu.

    Kedua, analogi bukan argumen!

    Berdiskusi dengan menggunakan jebakan dan analogi bukan diskusi
    yang cerdas, tapi debat bonek..

roup

q@eg
>   roup
>   >   s.com ; [EMAIL PROTECTED] ; [EMAIL PROTECTED] ;
>[EMAIL PROTECTED]
du

> [...]
>   >   >   >   >   > memamer-mamerkan kedunguan anda itu di banyak milis.....
>   >   >   >   >
>   >   >   >   >       Orang sedungu kerbau seperti andapun berhak untuk ketawa.
>   >   >   >   >
>   >   >   >   >   > he...he....he....he........ Tolong ya, reply saya ini di-forward
>ke
>   >   >   >   >   > milis2 itu... soalnya boros sekali kalau saya ikut milis2 yang
>   >   >   >   >   > saya perkirakan berisikan orang dungu yang merasa pintar seperti
>   >   >   >   >   > anda...... Tolong ya, Justpig..... :-)
s Re
> [...]
>   >   >   >   >   >   > tentang Quran dan Tuhan seperti anda tanpa pernah belajar
>   >   >   >   >   >   > kalkulus, beton dsb berani mengkritik Ir. Wiratman yang
>membangun
>   >   >   >   >   >   > sebuah gedung bertingkan 30... Jusfiq! Saya hanya bisa
>   >   >   >   >   >   > he.....he......he.........he...............
>   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >       Orang pandirpun berhak untuk tertawa!
 ars
> [...]
>   >   >   q@eg
>   >   >   >   roup
>   >   >   >   >   s.com ; [EMAIL PROTECTED] ; [EMAIL PROTECTED] ;
e.ec
>   e.wi
>   >   sc.e
>   >   >   du
>   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   Sent: Thursday, October 26, 2000 3:39 PM
>   >   >   >   >   >   >   Subject: Re: Al-Quran itu adalah terutama kumpulan dongeng
>(was Re: Fwd
: Re
> [...]
>   >   >   >   >   >   >   Send reply to:        [EMAIL PROTECTED]
>   >   >   >   >   >   >   Subject:              Re: Al-Quran itu adalah terutama
 (wa
> [...]
>siapapun juga,
>   >   >   >   >   >   >       jadi saya menolak untuk menerima bahwa al-Mushaf itu
>mengandung
>   >   >   >   >   >   >       semua ayat-ayat yang dulunya tertulis diatas palapah
>korma, kulit
>   >   >   >   >   >   >       onta dan batu. Saya juga menolak untuk percaya bahwa
>ayat-ayat
>   >   >   >   >   >   >       yang ada di Musyaf itu sesuai dengan yang tertulis
>tadinya diatas
>   >   >   >   >   >   >       palapah korma, kulit onta dan batu.
om ;
a@mb
>   e.ec
>   >   e.wi
>   >   >   sc.e
>   >   >   >   du
>   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   Sent: Wednesday, October 25, 2000 6:41 PM
>   >   >   >   >   >   >   >   Subject: Al-Quran itu adalah terutama kumpulan dongeng
>(was Re: Fwd
: Re
.
.
> [...]

>tertulis di
>   >   >   >   >   >   >   >       Musyaf itu, dan ada pula orang yang bersikap
>sebagai manusia
>   >   >   >   >   >   >   >       yang tahu harga diri dan mengambil sikap kritis
>dihadapan
>   >   >   >   >   >   >   >       ayat-ayatnya.
>   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >       Saya mangambil sikap kedua, makanya saya tidak mau
>percaya akan

>   >   >   >   >   >   >   >       cerita tentang Nabi Adam dan Siti Hawa, tentang
uh
>   >   >   >   >   >   >   >       lapis dll.
>   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >
..

>   >   >   >   >   >   >   >   >   Sent: Tuesday, October 24, 2000 9:44 PM
>   >   >   >   >   >   >   >   >   Subject: Re: [proletar] RE: [Istiqlal] e-mail
>address allah (*R
e:

>   >   >   >   >   >   >   >   > Allah itu
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   To:                   <[EMAIL PROTECTED]>,
>   >   >   >   >   >   >   >   > <[EMAIL PROTECTED]>, <[EMAIL PROTECTED]>,
>   >   >   >   >   >   >   >   >                <[EMAIL PROTECTED]>,
><[EMAIL PROTECTED]
om>,

>   >   >   >   >   >   >   >   >                <[EMAIL PROTECTED]>,
><[EMAIL PROTECTED]>

>   >   >   >   >   >   >   >   >   From:                 "Herry Novri" <[EMAIL PROTECTED]>
>   >   >   >   >   >   >   >   >   Date sent:            Tue, 24 Oct 2000 21:02:36
>+0700
>   >   >   >   >   >   >   >   >   Send reply to:        [EMAIL PROTECTED]
>   >   >   >   >   >   >   >   >   Subject:              Re: [proletar] RE:
>[Istiqlal] e-mail addr
ess

>   >   >   >   >   >   >   >   > allah (*Re: Allah itu
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   > Ha...ha....ha....... Memangnya umur saya mau
>dihabiskan untuk

>   >   >   >   >   >   >   >   >   > urusan filsafat ngga jelas itu? Kalau definisi
>anda beda deng
an
>   >   >   >   >   >   >   >   >   > definisi saya, terangkan saja dengan singkat dan
>jelas. Kami
di
>   >   >   >   >   >   >   >   >   > engineering tidak perlu sampai botak mengurus
>masalah "ada" i
tu,

>   >   >   >   >   >   >   >   >   > ketemu masalah cari pemecahannya dengan membuat
>modelisasi...

>   >   >   >   >   >   >   >   >   > selesai! Tidak perlu "terlalu tepat" menghitung
>momen toh tul
anga
>   >   >   >   >   >   >   >   >   > buatan pabrik didesain dengan ukuran tertentu.
>Yang penting c
epat

> [...]

>   >   >   >   >   >   >   >   > tentang Quran dan Hadits?
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Nggak saya beli cd-rom al-Quran keluaran Hrf
>dalam berbagai

>   >   >   >   >   >   >   >   >       bahasa.
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Lalu saya beli terjemahan al-Quran dalam
>bahasa Perancis da
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Inggeris sehingga tiap kali bisa saya cek
nya

> [...]
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Dan bila ada terjemahan yang saling
>bertentangan, maka saya

>   >   >   >   >   >   >   >   >       tanyakan ke Institut du Monde Arab di Paris
>atau Pusat
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Penelitain Islam di Oxford terjemahan manakah
>yang tepat.

>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Lalu ayat-ayat itu saya baca dengan sikap
>kritis, dengan
>   >   >   >   >   >   >   >   >       mengingat penemuan ilmiah yang mutaakhir dan
tkan

>   >   >   >   >   >   >   >   >       ayat-ayat al-Quran itu dalam perspektif
>historis dan
>   >   >   >   >   >   >   >   >       anthropologis.
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Dan tidak susah kok untuk sampai kepada
>kesimpulan bahwa ce
rita

>   >   >   >   >   >   >   >   >       tentang Adam dan Hawa, tentang langit yang
>tujuh lapis dll.
 itu

>   >   >   >   >   >   >   >   >       hanyalah dongeng yang beredar di Makkah dan
>Madinah diabad
keVI
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Masehi.
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Tapi betul, untuk sampai kekesimpulan itu
>diperlukan kejuju
ran

>   >   >   >   >   >   >   >   >       intelektuil dan kesanggupan untuk menatap
>kenyataan sebagai
 man
>   >   >   >   >   >   >   >   >       adanya: al-Quran itu adalah juga, dan
>terutama, kumpulan do
ngen

>   >   >   >   >   >   >   >   >       doang.
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Dan beberapa jawaban atas pertanyaan yang
>timbul di benak o
rang

>   >   >   >   >   >   >   >   >       Arab di Makkah dan Madinah ketika itu.
>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >       Bila anda belum juga sampai kepada kesimpulan
>itu maka seba
bnya

>   >   >   >   >   >   >   >   >       terutama adalah, seperti orang Islam tipikal
>yang lain, ket
ika

>   >   >   >   >   >   >   >   >       membaca ayat-ayat al-Quran, anda bersikap
>seperti anjing la
par

>   >   >   >   >   >   >   >   > di
>   >   >   >   >   >   >   >   >       hadapan taik hangat: anda telan begitu saja
>apa yang tertul
is.

>   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >
..

> [...]

>   >   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   To:                   "*MILIS Anti SABILI"
><anti-
>   >   >   >   >   >   >   >   > [EMAIL PROTECTED]>,
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >                "*MILIS Proletar"
><[EMAIL PROTECTED]>,
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >                "*MILIS Agnostik"
><[EMAIL PROTECTED]>,
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >                "*MILIS Ijtihad"
><[EMAIL PROTECTED]>,
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >                "*MILIS Indo SKEPTICS"
com>
> [...]
><[EMAIL PROTECTED]>,
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >                "*MILIS Kafir" <[EMAIL PROTECTED]>
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   Copies to:            <[EMAIL PROTECTED]>
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   From:                 "Skeptic"
><[EMAIL PROTECTED]>
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   Date sent:            Tue, 24 Oct 2000
>15:06:14 +0200
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   Send reply to:        [EMAIL PROTECTED]
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   Subject:              [proletar] RE:
ess

>   >   >   >   >   >   >   >   > allah (*Re: Allah itu
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   >
da"

>   >   >   >   >   >   >   >   > hanya
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   > > karena "tidak terlihat", sebaliknya
>"sesuatu" itu juga

>   >   >   >   >   >   >   >   > tidak bisa
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   > > dikatakan sebagai "ada" walaupun
>"terlihat". Sekarang

>   >   >   >   >   >   >   >   > mengenai
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   > > langit itu, kalau anda di Bulan apakah
>langit itu tetap
 ada
> [...]

>   >   >   >   >   >   >   >   > gunung
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   > > apakah tetap terlihat dari arah sebaliknya?
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   >   Saya sudah ngomong panjanglebar,  ternyata
>orang ini
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   >   masih terpentok pada pemikiran anak SD.
>Cilaka...
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   >   Anda perlu mengetahui apakah arti daripada
ulu

> [...]

>   >   >   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >       Ciri orang Islam itu adalah: pemalas!
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >       Malas baca, malas cari informasi, malas
>belajar, malas

>   >   >   >   >   >   >   >   > mikir.
>   >   >   >   >   >   >   >   >   >       Apa susahnya sih di zaman internet ini
i?