To:                     [EMAIL PROTECTED]
From:                   "christien triutami" <[EMAIL PROTECTED]>
Date sent:              Mon, 06 Nov 2000 00:42:53 GMT
Send reply to:          [EMAIL PROTECTED]
Subject:                Re: [Istiqlal] Re: GAUTAMA BUDDHA, Muhammad adalah Nabi umat
Hindu??

> Hai, kamu kalau tidak sukak dengan ajaran agama seseorang, ya diam....
> nggak usah menghina segala
> tidakkah anda merasakan apa bila agama yang anda anut juga dicaci maki
> orang..?

    Ni orang bulak balik ngomong tentang orang yang menghina agama!

    Ya tolol, ya goblok, ya bodoh ya dungu!

    Dia bukan membenarkan yang benar dan menyalahkan yang salah.

    Dia bukannya berusaha untuk memperbaiki ajaran agamanya yang
    memang tolol dan biadab!

    Eh dia malah ngelarang orang buat unjukin ketololan orang Islam!

    Orang jujur, orang yang mau pinter, orang yang ingin melihat
    budaya dan ajaran agamanya maju akan berterima kasih kepada orang
    yang menunjukkan kegoblokan dan kebiadaban orang Islam dan
    ajaran agamanya.

    Sekali lagi: inilah masaalah pokok dengan orang Islam: mereka
    tidak punya kebiasaan berdiskusi, mereka tidak punya kebiasaan
    untuk  bertukar pendapat dan mempertukarkan pendapat.

    Mereka takut melihat kebenaran!

    Budaya Nasrani sebaliknya telah menerima kebebasan untuk
    menyatakan pendapat - dan karena adanya kebebasan menyatakan
    pendapat itulah makanya ajaran agama Nasrani juga bisa maju,
    artinya bisa lebih cerdas dan lebih manusiawi.

Kirim email ke