   Bagaimana intelek dapat berkembang kalau pikiran
   terpaku pada kitab dongeng jaman jahiliah dan
   akal tidak dipergunakan sebagaimana mestinya ?

> ... lebih baek.... justru yang penting toreransi.... dan stop dulu deh

   Toleransi dari dahulu ada, hanya ada kitab
   yang tidak membuka peluang untuk toleransi itu
   dapat berjalan dengan normal.

> campur tangan asing, kasih kesempatan.... mereka meningkatkan
> kualitasnyah... dan kalo katenyeh pembantaian sekarang justru umat islam
> yang lagi pada di bantein... jadi nyang perjuangin hak asasi manusia...
> kayaknya kok justru mereka yang mesti di bantuin.....
>
> aryo bingung 212
----

   Jangan salah, saya membela hak asasi manusia itu lepas
   dari segala dogma keagamaan.
   FAKTA, adalah bahwa yang tertera dalam al-Quran
   itu tidak sejalan dengan Hak Dasar Asasi Manusia.

   Jusfiq pun, kalau anda kenal dia lebih baik,
   selalu membela HAM (Aktifis berat soal ini),
   Dan pembantaian manusia itu TIDAK dapat dibenarkan.

   Kalau anda mengikuti tulisan Jusfiq, dapat anda
   perhatikan bahwa ia menentang keras segala jenis
   pembunuhan, dan kebengisan serupa.

   Kalau anda berteriak :
     "hentikan pembantaian orang islam"

   Adalah seakan anda tidak peduli akan pembantaian
   terhadap manusia lainnya yang bukan islam...

   Padahal anda tahu bahwa yang terjadi adalah
   saling membantai misalnya...

   kalau anda berteriak: "hentikan pembantaian
   orang islam..."
     ..yang akan mendengarkan hanyalah orang islam,
     dan yang lainnya tidak akan peduli, toh anda
     bagaimanapun juga hanya peduli sama "orang
     islam".
     ..kalau anda berteriak "hentikan pembunuhan"..
     semua orang yang peduli untuk hidup damai
     akan mendengarkan,  karena kau akan diterima
     sebagai orang yang bijaksana, objective, dan
     benar peduli akan semua manusia.

   BTW, apakah anda peduli?

   Padahal pembantaian terjadi di mana2, dan tidak
   saja yang bersangkutan dengan urusan keagamaan.

   Itu masalahnya...  anda membawa warna bendera
   suatu kelompok/golongan dalam mengutarakan
   pikiran anda.

   Dan yang umumnya bertindak objective dalam hal
   ini adalah golongan orang Skeptic (kafir, agnostik
   dan orang yang tidak mau tahu soal agama, tidak
   percaya tahyul dst...  semuanya masuk orang Skeptic)

   Skeptic

Kirim email ke