Pelatihan Food Hygiene, Jakarta, 21-22 Februari 2008

"Food hygiene" - semua kondisi dan tindakan yang
diperlukan demi kepastian keselamatan dan kecocokan
makanan pada semua tahapan mata rantai makanan.

Ada tidaknya kondisi dan tindakan ini akan nampak
ketika dilakukan audit Sistem Manajemen Kesehatan
Kerja, di mana kantin dan dapur menjadi subjek audit.

Ada aneka sistem penyediaan makanan untuk pekerja yang
ditemukan. Ada yang menyelenggarakan sendiri, dengan
menggaji juru masak, membeli bahan masakan, membeli
peralatan masak, sampai kepada menghidangkannya kepada
pekerja.

Di lapangan kondisi seperti ini jarang sekali
ditemukan. Sebagian besar mengontrakkannya kepada
pihak ketiga. Bahkan dapurnyapun jauh dari kantin di
mana makanan dihidangkan, sehingga perjalanan makanan
menjadi jauh. Ini salah satu penyebab terjadinya
keracunan makanan di perusahaan

Pelatihan food hygiene terutama untuk mencegah
terjadinya kasus keracunan makanan. Meskipun keracunan
makanan jarang menyebabkan kematian, dampak kerugian
ekonomi untuk perusahaan sangat besar.

Salah satu cara pencegahannya adalah menganalisis
titik kritis pada proses pengolahan makanan (HACCP).
Beberapa proses pengolahan dibandingkan dengan
standar, dan dicari bagaimana penyelesaiannya.

Pelatihan lebih banyak praktek ketimbang theori.
Simulasi dan pemecahan masalah merupakan cara yang
sangat effektif dalam pendidikan dewasa.

Herdi: “Saya melihat pentingnya penyederhanaan materi
sehingga mudah diingat”

Rasyid Dadang: “Saya sangat terkesan dengan
fasilitator, sehingga saya memahami benar apa yang
belum pernah saya pikirkan”

Laili Khoiriyah: “Sangat menarik, mencerahkan dan
memotivasi saya”.

Salim Karida:”Saya banyak mendapat tambahan ilmu dan
wawasan”.

Hendry Suryono:” Saya sangat terkesan dan banyak
kenalan baru”

Silakan untuk mendaftarkan diri pada Pelatihan ini
dengan menghubungi:

Naila KHAIRIYAH HP 081380158333  Telp 021 734 3651
Sri WIDIAWATI HP Nomor 0812 1025 123 Telp 021 734 3651
Yayasan Sudjoko Kuswadji di telepon Nomor  021 734
3651, Fax: 021 735 8966, email ke
[EMAIL PROTECTED]

Atas perhatian Saudara kami ucapkan banyak terima
kasih.

Wasalam,
Dr Sudjoko KUSWADJI MSc(OM) PKK SpOk
Pakar Kedokteran Keluarga, Spesialis Okupasi
(Kesehatan Kerja)
Yayasan Sudjoko Kuswadji - Konsultasi dan Pelatihan
Jl Puyuh Timur III EG3 No 1 Bintaro Jaya Sektor V
Jurang Manggu Timur Tangerang 15222 Indonesia
Tel: +6221 734 3651 Fax: +6221 735 8966 HP: +62 812
9290059
Email: [EMAIL PROTECTED] HTTP://www.yayasansudjokokuswadji.or.id/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional