--- In dokter_umum@yahoogroups.com, Resti Aryati <resfr...@...> wrote:

> Dear Dokter,
>
> Saya wanita umur 28 tahun, menikah 7 bulan yl, suami usia 29 tahun.
> pernah keguguran ( usia kandungan 10 minggu) pada waktu 4 bulan yl.
> Saat ini Saya ke Dokter, untuk cek kondisi dan ingin punya anak.
> Setelah di periksa, rahim saya normal tidak ada myom, namun ada infeksi
> kandung kemih karena sering menahan pipis, kemudian Dokter memberi saya obat
> urogetix dan ciproflaxacin.
> Selain itu saya juga diberi obat Lanturol 400 dan suami obatnya Tribestan.
> Yang saya tanya, seberapa penting obat Lanturol dan Tribestan untuk suami
> [...]
Jawab:
Sebenarnya Obat Tribestan dan Lanturol 400(komposisi vitamin E) adalah semacam
suplement makanan yang berguna untuk meningkatkan stamina tubuh. Kalau
dikatakan dapat mempengaruhi hormon, saya tidk tahu persisnya sejauh mana
obat-obatan tersebut berpengaruh. Tetapi yang paling baik, adalah dengan
memeriksakan diri (khusus nya untuk suami Anda) dengan pemeriksaan Analisa
Sperma, yang dapat dilakukan di Laboratorium atau Anda dapat juga ber
konsultasi dengan dokter khusus bagian Endokrinologi (hormon) di Fakultas
Kedokteran Universitas Indonesia.
Semoga penjelasannya bermanfaat. Terima=kasih

Kirim email ke