Doa Hari Selasa, 02 Mei 2006

Betapa beratnya hatiku Tuhan menjalankan
apa yang menjadi tugasku.
Banyak hal di depanku yang menghadang langkahku,
menahan kebebasan gerakku dan
mengacaukan apa yang sudah aku bangun dengan susah payah.
Tetapi Tuhan walaupun kelihatannya semua itu sia-sia,
aku hanya serahkan kepadaMu saja hasil usahaku,
karena aku tidak mencari hormat dari manusia,
tetapi mencari kemuliaan namaMu.

Aku ingin agar namaMu dimuliakan di dalam hidupku.
Bantulah kakiku melangkah,
pimpinlah langkahku yang gontai ini Tuhan.
Janganlah biarkan aku jatuh dan dipermalukan orang.
Bangkitkanlah aku agar mereka melihat bahwa
Engkaulah yang menyertai aku,
agar mereka yang mencoba merobohkan aku,
menghadang langkahku dan mengacaukan jerih payahku
akan mendapat malu karena Engkau yang telah menolong aku.
Jangan biarkan mereka menghancurkan aku lagi ya Tuhan.

Bagaimanakah aku dapat menceritakan tentang Engkau
dan kebaikan kasihMu, kalau Engkau tidak membelaku Tuhan ?
Bangkitkan aku Tuhan, akan 'ku ceritakan tentang Engkau
kepada semua bangsa dan bahasa mengenai perbuatan tanganMu.
Engkau menghakimi kami tidak seperti manusia.
Tunjukkanlah kepada mereka ya Tuhan keadilanMu,
dan aku hendak memasyhurkan namaMu
karena Engkau Allah yang adil.
Aku orang yang berdosa, tetapi Engkau mau menyelamatkan aku.
Terpujilah Engkau Tuhan Yesus selama-lamanya.

Amin