--- In ppiindia:

BUNG KARNO 1945

saudara-saudara sekalian,
kita telah bersidang tiga hari lamanya. banyak pikiran telah
dikemukakan - macam-macam tetapi alangkah benarnya perkataan
dr.soekiman, perkataan ki bagoes hadikoesoemo, bahwa kita harus
mencari persetujuan faham. kita bersama-sama mencari persatuan
philosphische grondslag, mencari suatu weltanschauung yang kita
semua setuju.
kaya katakan lagi, setuju! yang sdr yamin (mr.m.yamin) setujui, yang
ki bagoes setujui, yang Ki Hadjar (bapak pendidikan indonesia)
setujui, yang sdr sanoesi setujui, yg sdr abikoesno setujui, yg sdr
lim koen hian setujui, kita semua mencari satu modus.
kita mendirikan SATU NEGARA KEBANGSAAN INDONESIA
saya minta, sdr ki bagoes dan sdr-sdr Islam yang lain, maafkanlah
saya memakai perkataan KEBANGSAAN ini! sayapun orang Islam, tetapi
saya minta kepada sdr-sdr, JANGAN sdr-sdr salah paham jikalau saya
katakan bahwa dasar Indonesia Merdeka ialah DASAR KEBANGSAAN. Itu
bukan satu kebangsaan dalam artisempit, tetapi saya menghendaki
suatu NATIONALE STAAT, seperti yang saya katakan dalam rapat di
taman raden saleh beberapa hari yang lalu. Sdr ki bagoes, tuan
adalah orang indonesia! bapak tuanpun orang indonesia, nenek tuanpun
orang indonesia, datuk-datuk tuan, nenekmoyang tuanpun bangsa
indonesia. diatas SATU KEBANGSAAN INDONESIA itulah negara indonesia
berdiri
anak kecilpun dapat melihat bahwa tanah india adalah satu kesatuan
di AsiaSelatan. seorang anak kecilpun dapat mengatakan bahwa
kepulauan inggris adalah satu kesatuan. griekenland atau yunani juga
satu kesatuan. bukan sparta saja, bukan athena saja, bukan makedonia
saja, kepulauan yunani adalah satu kesatuan
tanah tumpah darah, tanah air kita, menurut geopolitik juga,
INDONESIA tanah air kita, indonesia yang bulat, bukan jawa saja,
bukan sumatera saja, atau borneo saja atau maluku saja, tetapi
SEGENAP kepulauan yang ditunjukkan oleh Allah swt menjadi satu
kesatuan antara dua benua dan dua samudera, itulah TANAH AIR KITA
SEMUA BAGI SEMUA

(dari LAHIRNYA PANTJASILA, 1945)

wassalam
waspadai segala gentayangan jahanam yang mau menghilangkan
mengaburkan sejarah NKRI
awasi gerakan-gerakan perusakan bangsa !!!
MERDEKA!
--- End forwarded message ---

href="http://us.ard.yahoo.com/SIG=12hpsbes5/M=362343.6886682.7839641.1493532/D=groups/S=1705001222:TM/Y=YAHOO/EXP=1124264707/A=2894352/R=0/SIG=11fdoufgv/*http://www.globalgiving.com/cb/cidi/tsun.html";>Help
 tsunami villages rebuild at GlobalGiving. The real work starts now</a>.</font>