Quote:
"..ini membuktikan teori benar bahwa harga minyak dunia naik salah
satunya adalah karena jatuhnya dollar.

Jadi rumusnya kan:

Dolar Jatuh = mata uang lain naik = commodity menaik.

Nah ini dia yang gak adil buat kita, kalau us dollar jatuh, harusnya rupiah
naik juga dong, jadi Rp. 6000 misalnya, tapi itupun tidak terjadi. Nah
sekarang kalau harga minyak dunia naik gara2 dollarnya jatuh, koq rakyat
Indonesia harus kena getahnya pula dengan BBM naik??
.."

Mungkin karena Indonesia secara 'de facto' sudah menjadi negara bagian AS..
meski bukan 'de jure'.. jadi kalau ekonomi/dolar us jatuh, IDR juga ikutan..

namanya juga (dikuasai sama) loyalis, ikutin apa kata 'ndoro kulo'..  :-(
Buktinya? Yang jadi penguasanya juga bilang (kurang lebih kalimatnya):

I love US with all its faults and I consider it as my second country, koq..
(IHT & Aljazeera)

Buat yang katanya intelek ('menuntut' data).. monggo dilihat data"nya.. :-)
CMIIW..

Wassalam,

Irwan.K