From: "Arif Muljadi" <mari...@yahoo.com>

Date: Fri, 27 Feb 2009 04:02:34
To: <ekonomi-nasional@yahoogroups.com>
Subject: [ekonomi-nasional] Re: Dinar Emas: Solusi Mengatasi Pemiskinan  Massal
- Uang yang beredar

Rp 200J/bulan? Apakah ini benar?
Sebenarnya, apa sih jasa BI di dalam memerangi inflasi, dengan kata
lain apa jasa BI dalam usaha membuat produksi melimpah? Sederhana dan
gampangnya, jawabannya adalah tak ada. Untuk bisa mencetak dan
mengedarkan uang, tidak diperlukan ilmu tinggi2.
Di dalam sistem kapitalis, seharusnya usaha mencetak dan mengedarkan
uang itu dibebaskan, siapa saja seharusnya dibolehkan dong! Kenapa
tidak? Silahkan perusahaan2 percetakan dan pengedaran uang itu
bersaing! Hahaha...

Kalau sistem moneter adalah uang penuh (emas, dsb), bukankah tidak ada
yang aneh kalau siapa saja boleh membuat dan menjual (i.e.
mengedarkan) uang emas, perak , dst. Ini dimungkinkan karena angka
yang tercetak di atas uang emas bukan nilai satuan mata uang,
melainkan berat uang itu sendiri.

Sebaiknya perdagangan dengan alat bayar emas, perak, dsb. disahkan.

--- In ekonomi-nasional@yahoogroups.com, A Nizami <nizam...@...> wrote:

> Intinya adalah Serakah (Greed). Itu jugalah yang membuat Krisis
Global saat ini.

> Coba tonton film "Wall Street", Oliver Stone.. Serakah itu baik,
katanya...:)
> Tak heran jika gaji Gubernur BI bisa mencapai Rp 200 juta/bulan jauh
di atas gaji presiden yang "hanya" rp 32 juta.

> ==
>
> http://classicfilms.suite101.com/article.cfm/wall_street_the_movie
>
> Michael Douglas's famous speech on greed, delivered at a
stockholders meeting for fictional Teldar Paper in the movie Wall
Street, is one of the most famous in motion picture history...
> [...]
> cuts through, and captures the essence of the evolutionary spirit..."
> ===
>
> Paket Umrah 2009 Mulai US$ 1.1490
>
> ONH Plus (Haji Khusus) Mulai US$ 5.900
>
> Informasi selengkapnya ada di:
>
> http://www.media-islam.or.id
>
> Ingin belajar Islam?
>
> Kirim email ke: syiar-islam-subscr...@yahoogroups.com
>
> --- Pada Rab, 25/2/09, Irwansyah Irwansyah <irwans...@...> menulis:
>
> Dari: Irwansyah Irwansyah <irwans...@...>
> Topik: Re: [ekonomi-nasional] Re: Dinar Emas: Solusi Mengatasi
Pemiskinan  Massal - Uang yang beredar
> [...]
>
> keuntungannya juga rendah kalo istilah para ahli low risk low return,
>
> high risk high return.
>

> Logikanya, kenapa banyak orang lebih suka investasi di reksadana atau
>
> saham atau pasar uang daripada investasi di emas? Apakah mereka tidak
>
> bijak, kurang bijak, atau jauh lebih bijak?

> --
>
> It is not the strongest of the species that survives, nor the most
>
> intelligent that survives. It is the one that is the most adaptable to
>
> change. (Charles Darwin)

>       Bersenang-senang di Yahoo! Messenger dengan semua teman.
Tambahkan mereka dari email atau jaringan sosial Anda sekarang!
http://id.messenger.yahoo.com/invite/