Ada beberapa artikel yang membahas hal ini:
http://en.wikipedia.org/wiki/AC_power
http://www.allaboutcircuits.com/vol_2/chpt_11/2.html

Semoga membantu,
Salam,

Andreas.

Abdul Manaf <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  Dua2nya
bisa benar, selama V = tegangan dan I = kuat arus, maka P, S, atau apa pun
adalah daya. (Itu hanya masalah kesepakatan pemakaian simbol.) Setahu saya, P
dari power (= daya), tapi entah kalau S.

Keduanya sama2 satuan daya, volt.ampere = watt. (Lagi2 soal kesepakatan.)