Perkenalkan, nama saya Mikhail. Saya saat ini adalah seorang mahasiswa jurusan
Fisika di UPH Karawaci. Ini adalah posting saya yang pertama di milis fisika
ini.

Saya saat ini sedang kesulitan bagaimana menjelaskan apa itu Entropi dan
Entalpi kepada orang yang baru akan belajar Termodinamika, bagaimana menyusun
kata-kata yang tepat sehingga mudah dimengerti. Karena sata tahu kedua istilah
ini memang sangat penting untuk digunakan di Termodinamika. Adakah yang bisa
bantu saya? Jikalau harus menggunaka analogi, harus saya hubungkan terhadap apa
agar sesuai dan mudah dicerna?

Maaf jika ada kata-kata yang tidak berkenan.
Mohon kerjasamanya dan Terima Kasih.

Kirim email ke