From: Alpha Bagus Sunggono <bagusa...@gmail.com>
Sender: Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com
Date: Fri, 16 Jul 2010 17:53:34
To: <Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Apakah Tuhan perlu sebuah kelompok
        pembelanya?

Jawaban yang sangat simple.

Meskipun semua orang di dunia ini tidak menyembah Tuhan,
maka itu tidak akan mengancam sedikitpun keberadaan Tuhan.

Mengapa orang membela Tuhan?
Karena memang ada kebutuhan untuk bisa mencapai surga terhindar dari neraka,
ini adalah kebutuhan dasar dari seseorang.

2010/7/4 Lasma siregar <las032...@yahoo.com>

> Apakah Tuhan perlu sebuah kelompok pembelanya?
>
> (Buat front pembela Tuhan!)
>
> Apakah Tuhan yang Maha Kuasa dan Maha Pengasih, yang selalu
> kita junjung tinggi memerlukan adanya pembela?
>
> Kalau sampai perlu ada pembelanya, berarti kita ini secara
> tak sadar atau tak sengaja telah menilai Tuhan begitu lemah
> sehingga perlu sekali dibela.
>
> Paul Arden dalam bukunya "God explained in a taxi ride" menulis
> begini:
>
> "Why does God need you to defend Him?
>
> It must be because you think you are more powerful than your
> God.

> [...]

Pojok Milis Komunitas Forum Pembaca KOMPAS [FPK] :

1.Milis Komunitas FPK dibuat dan diurus oleh pembaca setia KOMPAS

2.Topik bahasan disarankan bersumber dari http://cetak.kompas.com/ ,
http://kompas.com/ dan http://kompasiana.com/

3.Moderator berhak memuat,menolak dan mengedit E-mail sebelum diteruskan ke
anggota

4.Moderator E-mail: agus.hamonan...@gmail.com agushamonan...@yahoo.co.id

5.Untuk bergabung: forum-pembaca-kompas-subscr...@yahoogroups.com

KOMPAS LINTAS GENERASI